DetikNews
Senin 21 Mei 2018, 20:55 WIB

AHY Jadi Kandidat Cawapres Jokowi di Survei, Puan: Boleh-boleh Saja

Indra Komara - detikNews
AHY Jadi Kandidat Cawapres Jokowi di Survei, Puan: Boleh-boleh Saja Puan Maharani (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani menanggapi nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang memiliki elektabilitas teratas dalam survei sebagai cawapres Jokowi. Menurutnya, hal itu boleh saja karena survei memiliki metode tersendiri.

"Ya boleh-boleh saja, itu kan survei artinya mempunyai metodologi dan something-nya masing-masing. Jadi setiap partai memiliki surveinya masing-masing," kata Puan kepada wartawan di Hotel Sahid, Jakarta, Senin (21/5/2018).

AHY berada di puncak survei jadi kandidat cawapres Jokowi berdasarkan survei Charta Politika. Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat itu mengaku bersyukur atas hasil survei tersebut.

"Kalau ada hasil survei yang baik, saya bersyukur. Artinya ada doa dan harapan," kata AHY.


Menurut AHY, bila Demokrat mengusungnya sebagai cawapres, hal itu akan ditentukan dari capres pilihan. AHY menekankan pentingnya kesamaan visi-misi.

"Demokrat kemudian mengusung saya sebagai cawapres sangat tergantung dengan siapa, apakah dia mengajak dan memiliki kecocokan hati, visi, dan sebagainya," terangnya.


AHY mengatakan saat ini berfokus menjalin komunikasi dengan masyarakat. Dia ingin mencari pengalaman komunikasi agar siap jika dirinya benar-benar diperhitungkan sebagai alternatif dalam pilpres.

"Bagi saya pribadi, saya ingin terus mempersiapkan diri dengan berbagai pengetahuan, wawasan, pengalaman, komunikasi, dan sebagainya. Karena, ketika dibutuhkan oleh negara ini, dan siapa pun yang membutuhkan saya sebagai alternatif, tentunya harus mempersiapkan dari sekarang," ujarnya.


(idn/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed