DetikNews
Senin 21 Mei 2018, 20:54 WIB

Sandi: Kita Buka Dapur Umum Kalau Banjir Kampung Melayu Naik Lagi

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandi: Kita Buka Dapur Umum Kalau Banjir Kampung Melayu Naik Lagi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Muhammad Fida/detikcom)
Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiagakan petugasnya untuk menangani banjir yang melanda Kampung Melayu, Jakarta Timur. Pemprov DKI juga akan segera membangun dapur umum jika banjir belum surut.

"Ini sekarang terus kita pantau. Kalau misalnya naik lebih tinggi lagi, akan kita buka dapur umum. Sekarang ini kita kirimkan nasi dan makanan kepada penduduk yang terdampak," kata Sandiaga di Makasar, Jakarta Timur, Senin (21/5/2018).

Sandiaga menyebut ada lima RW yang terdampak akibat banjir. Dia mengatakan banjir saat ini masih bisa diatasi oleh jajarannya.


"Tadi pagi terpantau 70 cm dan ternyata sekarang sudah naik ke angka ketinggiannya 30-80 cm. Air masuk sekitar pukul 03.00 WIB. Pengungsi nihil sekarang," paparnya.

Sandiaga mengatakan banjir tersebut akibat hujan lebat yang terjadi di Bogor. Dia berjanji akan segera melakukan pembenahan untuk menangani banjir tersebut.

"Ya kita harus benahi tentunya sistem mulai hulu sampai Jakarta juga. Karena ini diakibatkan hujan yang luar biasa di wilayah Bogor," jelasnya.

Kabar terakhir dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, ada empat RW yang masih terdampak banjir hingga pukul 15.00 WIB tadi. Genangan air masih mencapai 30-50 cm di RT 12 dan 13 RW 04 serta RT 10 dan 11 RW 05.
(fdu/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed