detikNews
Senin 21 Mei 2018, 17:34 WIB

Plafon Central Park Jebol, Pengunjung Kaget

Arief Ikhsanudin - detikNews
Plafon Central Park Jebol, Pengunjung Kaget Suasana di Central Park Foto: Arief/detikcom
Jakarta - Plafon di Mal Central Park, Jakarta Barat, siang tadi jebol. Kejadian ini sempat mengakibatkan air mengalir deras membasahi lantai lower ground (LG). Pihak manajemen mal sudah melakukan penanganan.

Peristiwa ini terjadi Senin (21/5/2018) sekitar pukul 13.00 WIB. Sejumlah pengunjung mal kaget karena tiba-tiba saja ada air keluar dari plafon. Kejadian ini sempat ramai dibahas di media sosial.

"Tiba-tiba keluar air dari atas, langsung ke mana-mana. Nggak tahu air dari mana," kata salah seorang pengunjung, Rita, saat ditemui di Central Park.



Titik lokasi plafon yang bocor ini berada di depan Transmart. Karenanya akses dari parkiran motor menuju Transmart ditutup untuk sementara. Terlihat pembatas dari besi dipasang melintang di jalan tersebut.

Suasana di Central ParkSuasana di Central Park Foto: Arief/detikcom

Meski begitu, kejadian ini tidak mengganggu aktivitas berbelanja di Transmart. Akses dari pintu depan menuju Transmart masih bisa dilalui. Pihak keamanan meminta pengunjung berhati-hati saat mendekati area yang telah dibatasi.

Sore tadi pukul 17.00 WIB plafon yang bocor masih diperbaiki oleh pengelola. Mereka terlihat menambal plafon yang telah jebol. Sudah tidak ada kebocoran air dari atas plafon ke bawah.

Saat diminta konfirmasi, pihak manajemen Central Park mengaku mendapat laporan pipa bocor pada pukul 13.15 WIB. Setelah itu, pipa tersebut dimatikan pada pukul 13.45 WIB

"Cek kita matikan pipa sprinkler atau pipa air bersih untuk pemadaman api dan lain lain. Itu juga pipa air bersih buat disalurkan Ke tenant-tenant," ucap Manajer Marketing dan Komunikasi Central Park, Welly Adi.

Welly mengatakan tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Fasilitas lain pun tidak terganggu karena masalah itu.

Welly belum tahu penyebab dari bocornya pipa air itu. Pihaknya akan mengecek secara keseluruhan.

"Lagi tindaklanjuti. Kita cek dulu di mana ini kesalahannya," ucap Welly.
(hri/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed