DetikNews
Senin 21 Mei 2018, 16:55 WIB

Diperiksa KPK, Idrus Marham Ditanya Aliran Dana Proyek Bakamla

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Diperiksa KPK, Idrus Marham Ditanya Aliran Dana Proyek Bakamla Idrus Marham (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - KPK memeriksa Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham terkait kasus Bakamla dengan tersangka politikus Golkar Fayakhun Andriadi. Penyidik mengklarifikasi soal informasi aliran dana pembahasan proyek Bakamla.

Idrus sendiri sebenarnya telah dipanggil pada Senin (14/5) pekan lalu, tapi tidak hadir. Hari ini KPK memanggil ulang mantan Sekjen Golkar itu.

"KPK membutuhkan keterangan yang bersangkutan sebagai saksi untuk tersangka FA (Fayakhun Andriadi) untuk mengklarifikasi informasi aliran dana terkait proses pembahasan anggaran Bakamla RI di DPR," ungkap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Senin (21/5/2018).


Sebelumnya, KPK juga telah memanggil Yorrys Raweyai untuk mengklarifikasi hal yang sama. Dari keterangan Yorrys, Fayakhun menyebut kepada penyidik KPK pernah memberi Yorrys Rp 1 miliar. Uang juga diberikan kepada sejumlah elite Golkar lainnya.

"Banyak katanya (yang disebut Fayakhun menerima uang). Antara lain Pak Idrus, cuma nggak bisa datang. Terus Pak Freddy, terus, ada beberapa itu," sebutnya.

"Termasuk Kahar Muzakkir?" tanya wartawan.

"Ya, Ketua Fraksi," jawabnya.
(nif/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed