DetikNews
Senin 21 Mei 2018, 15:46 WIB

Zulkifli: Karena Reformasi, Jokowi Bisa Jadi Presiden

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Zulkifli: Karena Reformasi, Jokowi Bisa Jadi Presiden Ketua MPR Zulkifli Hasan, senior PAN Amien Rais, dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dalam seminar '20 Tahun Reformasi'. (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan membuka acara '20 Tahun Refleksi Reformasi', yang dihadiri eks Ketua MPR Amien Rais. Zulkifli memuji Amien Rais.

Zulkifli mengatakan Amien Rais, yang juga besannya, sangat berperan dalam peristiwa sejarah reformasi. Zulkifli menyebut Amien sebagai lokomotif reformasi.

"Pak Amien yang kami banggakan, kami cintai, tokoh reformasi, lokomotif reformasi, karena mahasiswa, karena Pak Amien Rais dkk saya bisa berdiri di sini sebagai Ketua MPR," ujar Zulkifli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/5/2018).


Menurut Zulkifli, Amien sangat berjasa bagi perkembangan bangsa saat ini. Karena Amien dan reformasi, kata Zulkifli, Jokowi bisa menjadi presiden dan Fahri Hamzah bisa menjadi pimpinan DPR.

"Karena ada reformasi, Bung Fahri Hamzah bisa jadi Wakil Ketua DPR. Karena reformasi, Pak Jokowi bisa jadi wali kota, jadi Gubernur Jakarta, dan sekarang presiden kita," kata Ketum PAN ini.

Seminar ini turut dihadiri Amien. Selain Amien, Fahri dan pengamat ekonomi Kwik Kian Gie hadir.



Saksikan juga video "Amien Rais Cs bakal orasi di DPR peringati 20 tahun reformasi":


(gbr/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed