DetikNews
Senin 21 Mei 2018, 14:14 WIB

Warga Aceh Tewas Tertimpa Pohon di Dapur Rumahnya

Datuk Haris Maulana - detikNews
Warga Aceh Tewas Tertimpa Pohon di Dapur Rumahnya Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Aceh - Warga Aceh, Husaini (47) dilaporkan tewas tertimpa pohon tumbang di rumahnya. Pohon besar itu tiba-tiba ambruk ke arah dapur dan menimpa korban yang sedang berada di tempat itu.

"Kejadiannya pukul 01.00 WIB dini hari tadi. Saat itu korban sedang berada di dapur rumahnya dan tiba-tiba pohon besar ambruk serta menimpanya," kata Kapolsek Baktiya Barat Iptu Musa dalam keterangannya, Senin (21/5/2018).

Musa menyebutkan setelah pihaknya mengetahui kejadian itu, personel langsung menuju lokasi di Desa Lang Nibong, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara.

Menurut keterangan saksi, awalnya mereka mendengar suara dentuman keras diikuti dengan teriakan minta tolong. Kemudian, saksi tersebut berlari ke rumah korban dan setibanya saksi melihat pohon besar berada di samping rumah korban tumbang menimpa bagian dapur.

"Istri dan anak korban memberitahukan kepada saksi bahwa suaminya berada di dapur dan tertimpa pohon. Selanjutnya, saksi melaporkan kejadian ini ke Polsek," tambah Musa.

Selang beberapa saat, personel datang untuk melakukan evakuasi terhadap korban, dengan bantuan warga menggunakan dua unit mesin pemotong kayu.

"Satu jam kemudian akhirnya korban berhasil di evakuasi. Korban langsung menghubungi petugas medis dari Puskesmas Baktiya Barat," tambah Musa.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter, korban dinyatakan sudah meninggal dunia dan langsung di bawa pulang ke rumahnya untuk dimakamkan.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed