DetikNews
Senin 21 Mei 2018, 14:00 WIB

Fahri Candai Jokowi soal Pendapatan Saat Buka Puasa di Istana

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Fahri Candai Jokowi soal Pendapatan Saat Buka Puasa di Istana Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah saat diundang buka puasa oleh Presiden Jokowi di Istana. (Foto: Laily Rachev-Biro Pers Setpres)
Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tertawa lepas bersama Presiden Joko Widodo saat buka puasa bersama di Istana Negara beberapa waktu lalu. Fahri mengaku mencandai Jokowi soal pendapatan.

"DPR itu urusannya pendapat, jadi di sana banyak pendapat. Kalau eksekutif, ini urusannya pendapatan, saya bilang begitu. Jadi, di sini (Istana) banyak pendapatan," kata Fahri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/5/2018).


"Nah, terus saya tambah, 'Pak ini kacau, kacau ini karena perbedaan antara pendapat dan pendapatan.' Akhirnya ketawa. Itu aja, bercanda aja saya kalau ketemu presiden," imbuh dia.

Fahri juga menjelaskan kepada Jokowi mengapa dia banyak berpendapat ke publik. Menurutnya, itu memang salah satu tugas DPR.

"Saya sekarang ketemu presiden sekarang kan banyak bercanda. Saya kemarin bercanda aja, ya, kan. Ada apa ini. Saya bilang, 'Jadi gini, Pak, saya sudah ngomong ke Pak Pram (Seskab Pramono Anung) lebih awal dulu, karena saya bilang Mas Pram ini orang DPR, jadi paham DPR, paham kalau saya kayak Mas Pram,'" sebutnya.

Pertemuan Fahri dan Jokowi berlangsung dalam rangka acara buka puasa bersama Presiden Jokowi dengan para pimpinan kementerian/lembaga negara di Istana Negara, Jumat, 18 Mei 2018. Fahri dan Fadli berbaju putih dan Jokowi berbaju motif batik lengan panjang.

Selain Fahri dan Fadli, ada pejabat lain, seperti Ketua DPR Bambang Soesatyo serta Wakil Ketua MPR EE Mangindaan dan Mahyudin. Pertemuan itu diawali dengan berjabat tangan hingga ada pembicaraan akrab.



Simak pula ucapan Jokowi untuk berpuasa bagi seluruh umat Islam di Indonesia:



(gbr/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed