DetikNews
Senin 21 Mei 2018, 11:31 WIB

Sandi akan Laporkan Penerimaan Jersey Tim Satria Muda ke KPK

Indra Komara - detikNews
Sandi akan Laporkan Penerimaan Jersey Tim Satria Muda ke KPK Sandiaga Uno tampak menerima pemberian jersey yang diwakili oleh center tim Satria Muda, Christian Ronaldo Sitepu (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menerima kedatangan tim basket Satria Muda Pertamina, yang tampil sebagai juara Indonesian Basketball League (IBL) 2017/2018. Penerimaan tim Satria Muda itu berlangsung di ruang Balairung, Balai Kota, Jakarta.

Pada kesempatan itu, Sandi diberi satu buah jersey Satria Muda. Jersey itu bertuliskan nama 'SANDI UNO' dengan nomor punggung 28.

Sandi berencana melaporkan pemberian jersey itu ke KPK. Namun, kata Sandi, jika jersey itu dinyatakan sebagai bentuk gratifikasi, ia akan membelinya kembali dari KPK.


"Ini baju bagus banget dan saya akan berniat, walaupun saya akan laporkan ke KPK, tapi kalaupun ini dianggap sebagai gratifikasi, saya akan beli lagi dari KPK supaya saya bisa pajang di kantor saya," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018).

Tim basket Satria Muda mendapat apresiasi dari Sandiaga setelah berhasil kembali meraih gelar juara IBL. Kemenangan Satria Muda pada April lalu merupakan gelar yang ke-10 bagi tim yang dimiliki oleh Erick Thohir itu.

Sandi Akan Laporkan Penerimaan Jersey Tim Satria Muda ke KPKSandiaga Uno berfoto bersama tim Satria Muda (Indra Komara/detikcom)

Dalam sambutannya, Sandi mengaku bangga atas kemenangan Satria Muda. Apalagi ia mengakui Satria Muda adalah tim kesukaannya.

"Saya bagian dari fanatik, kalau nggak ditahan saya (nontonnya) selalu duduknya ada di depan terus. Saya juga, impian teman-teman yang muda sudah bisa menorehkan prestasi saya terima kasih dan walau saya nggak sampai mimpi saya jadi pro basketball player, tapi saya bangga kalian meraih prestasi terbaik sangat inspirasi," ujarnya.

Sandi juga mengatakan akan menjadikan Balai Kota sebagai 'Gedung Putih' di Amerika Serikat, di mana setiap ada tim pemenang disambut di tempat tersebut.

"Kita ingin memulai tradisi to celebrate champion. Dan kita harus mulai bangga dengan prestasi dari anak-anak muda kita. Dan kita harus lakukan tradisi kebiasaan ini," terang Sandi.


"Saya selalu melihat bahwa di Gedung Putih setiap ada juara, selalu diundang. Dan di Balai Kota juga kita akan memulai tradisi bahwa Satria Muda sudah menunjukkan sekali lagi untuk ke-10 kalinya menjadi juara Indonesia. Dan hari ini kita selebrasi di Balai Kota," sambungnya.

Dalam penerimaan tim Satria Muda, Erick Thohir juga hadir. Trofi juara Satria Muda juga dibawa dan dipamerkan di hadapan Sandi.

Setelah Sandi memberi sambutan, seluruh pemain diberi kesempatan berfoto bersama Sandiaga. Satu per satu pemain Satria Muda bergiliran berfoto bersama Sandi.
(idn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed