DetikNews
Senin 21 Mei 2018, 11:04 WIB

Wapres AS Posting Pertemuan dengan Pengurus NU, Bahas Lawan 'Jihad'

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Wapres AS Posting Pertemuan dengan Pengurus NU, Bahas Lawan Jihad Pertemuan Mike Pence dengan seorang pengurus NU. (Foto: dok. Wapres AS Mike Pence)
Jakarta - Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) berkunjung ke Gedung Putih, Amerika Serikat (AS). Dalam kunjungan itu, pengurus tersebut diterima oleh Wakil Presiden AS Mike Pence.

"(Saya) merasa terhormat untuk menyambut Sekretaris Jenderal @NahdlatulUlama di @WhiteHouse hari ini," tulis Pence dalam akun Twitter @VP pada 17 Mei 2018 waktu setempat, seperti dikutip detikcom, Senin (21/5/2018).

Pence berpendapat NU telah berupaya melawan Islam radikal. Dia juga menyatakan Presiden AS Donald Trump berada di pihak NU dalam rangka kebebasan beragama.



"Upaya mereka melawan Islam radikal sangat kritis di Indonesia-di mana kita telah melihat adanya penyerangan tercela terhadap umat Kristen. Pengelola @POTUS milikTrump bersama NU dalam perlawanannya untuk kebebasan beragama dan melawan Jihad," ujar Pence.


Selain pertemuannya, poin yang menarik dalam tweet itu adalah Pence menyatakan 'against jihad'. Namun bisa jadi yang dimaksud Pence adalah berbagai aksi teror di dunia.



Pence mengunggah foto pertemuan dengan pengurus NU tersebut di akun Twitter-nya. Namun tak ditulis nama sosok tersebut.
(bag/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed