DetikNews
Senin 21 Mei 2018, 10:15 WIB

Demokrat: Secepatnya akan Ada Pertemuan SBY-Prabowo

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Demokrat: Secepatnya akan Ada Pertemuan SBY-Prabowo Pertemuan antara Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Cikeas. (Muhammad Ridho/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno mengatakan akan ada pertemuan antara Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto setelah dirinya bertemu dengan Ketua Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). PD mengaku sedang mengatur waktu pertemuan itu.

"Betul apa yang disampaikan oleh Bang Sandi, bahwa pertemuan Sandi dengan AHY akan ditindaklanjuti dengan pertemuan SBY dengan Prabowo," ujar Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum PD Ferdinand Hutahaean kepada wartawan, Senin (21/5/2018).

"Untuk waktu sedang koordinasi menyamakan antara Prabowo dengan SBY," jelas Ferdinand.


Ferdinand mengatakan SBY dan Prabowo punya kesibukan tersendiri. Namun waktu pertemuan itu, dikatakan Ferdinand, sedang diatur secepatnya.

Demokrat: Secepatnya akan Ada Pertemuan SBY-PrabowoFerdinand Hutahaean (Parastiti Kharisma Putri/detikcom)

"Maklum, keduanya ketum partai yang cukup sibuk dengan agenda-agenda yang padat. Tapi secepatnya akan ada pertemuan," sebut Ferdinand.

Sebelumnya, AHY dan Sandiaga bertemu diam-diam pada Sabtu (19/5). Keduanya menjajaki peluang koalisi Pilpres 2019.

Sandi mengatakan peluang Gerindra dan PD untuk berkoalisi pada 2019 sangat terbuka lebar.

"Sangat dimungkinkan, sangat dimungkinkan. Itu kami bicarakan dalam konteks yang lebih luas, tidak menyebutkan nama tapi kami bilang kalau ujungnya kami berkoalisi, kami harus menentukan," kata Sandi di Jl Sunter Baru, Jakarta Utara, Minggu (20/5).



"Ada Prabowo-SBY di balik pertemuan Sandi-AHY"? Saksikan video selengkapnya di 20Detik:


(gbr/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed