DetikNews
Senin 21 Mei 2018, 09:47 WIB

Sandiaga akan Berangkat Umrah Minggu Ini

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandiaga akan Berangkat Umrah Minggu Ini Sandiaga Uno saat menunaikan ibadah Umrah. (Foto: Dok. Tim Sandiaga)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana melaksanakan umrah di Tanah Suci. Sandiaga akan berangkat pekan ini.

"Saya berangkat Kamis (24/5) pulangnya Selasa (29/5)," kata Sandiaga di Lapangan Monas, Jakarta, Senin (21/5/2018).

Sandiaga mengatakan, usai umrah akan segera membuat acara buka puasa bersama warga. Buka puasa tersebut akan diselenggarakan di Jakarta Islamic Center dan Masjid Hasyim Asyari dengan menggunakan cara seperti yang ada di Tanah Suci.


"Rencananya nanti setelah saya pulang umrah. Saya mau umrah dulu, akhir minggu ini. Dan kita akan buat sebuah kegiatan yang sebetulnya sangat terbiasa tapi bedanya dari untuk memberikan makanan kepada para jemaah itu kita duduk dan dilayani, seperti di Mekah di Madinah," jelas Sandiaga.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginisiasi kegiatan buka bersama selama bulan Ramadan tahun ini. Kegiatan buka bersama bekerja sama dengan sejumlah lembaga yakni Dompet Dhuafa dan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

"Kami tidak ingin ada warga yang merasakan lapar di Ibu Kota, (dan) mulai sekarang (kami) di bulan puasa dengan menyiapkan buka puasa bagi semua. Dan sekarang dimulai dari RW-RW yang masuk kategori padat, masyarakatnya mayoritas miskin dan jumlahnya kira-kira 223 RW," kata Anies, Selasa (15/5).
(fdu/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed