DetikNews
Senin 21 Mei 2018, 05:00 WIB

Tiap Tahanan Teroris di Gunungsindur Tempati Sel Terpisah

Farhan - detikNews
Tiap Tahanan Teroris di Gunungsindur Tempati Sel Terpisah Foto: Rombongan tahanan teroris tiba di Lapas Gunungsindur. (Farhan)
Bogor - Tahanan teroris yang dipindah ke Rutan Gunungsindur, Bogor akan menempati selnya sendiri-sendiri. Mereka tak akan digabung di dalam satu ruangan yang sama.

"Untuk teknis penempatannya adalah one men one cell. Untuk pengamanan kita standar, karena disini sudah high risk kan. Jadi pengamanan kita yang perlu ditingkatkan hanya kewaspadaannya saja," kata Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Liberty Sitinjak ketika ditemui di Gunungsindur, Minggu (20/5/2018) malam.


Ia menyatakan ada 56 tahanan teroris yang dibawa. Semuanya adalah laki-laki.

"Proses pemindahan berjalan baik, semuanya dalam kondisi sehat, jumlahnya ada 56 orang," ucapnya.

"Ditempat kita (Rutan Gunungsindur) yang ada itu jumlahnya 56, laki-laki semua," sambung Liberty.


Menurutnya, pemindahan ini terkait proses persidangan yang belum selesai. "Karena sebagian dari mereka kan ada yang belum sidang, ada yang proses pengadilannya belum selesai. Jadi ini juga demi kepentingan mereka juga supaya ada kepastian hukumnya," kata Liberty.

Sebelumnya, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengatakan 58 napiter (napi terorisme) dari tiga lapas yang ada di Pulau Nusakambangan, Cilacap, dipindahkan. Ada 5 bus yang mengangkut para tahanan saat tiba di Gunungsindur.
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed