DetikNews
Senin 21 Mei 2018, 03:04 WIB

Perketat Pengamanan, Polisi di Bali Tingkatkan Kemampuan Bela Diri

Nandhang Astika - detikNews
Perketat Pengamanan, Polisi di Bali Tingkatkan Kemampuan Bela Diri Lomba bela diri polisi di Bangli (Foto: Nandhang Astika/detikcom)
Bangli - Polres Bangli, Bali meningkatkan pengamanan di wilayahnya. Hal itu terkait dengan serangkaian aksi teror yang terjadi belakangan ini.

"Kita ketahui dalam dinamika dan situasi yang berkembang akhir-akhir ini. Sehingga eskalasi pengamanan harus ditingkatkan," kata kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, di kantornya, Minggu (20/5/2018).

Menurutnya, salah satu cara peningkatakan keamanan ialah dengan meningkatkan kemampuan bela diri para personel kepolisian. Untuk meningkatkan kemampuan bela diri itu, Polres Bangli pun menggelar lomba bela diri yang diikuti para personel kepolisian di wilayah tersebut.

"Kewaspadaan ini terus kita tingkatkan. Salah satunya yang dilakukan polres Bangli melakukan upaya berkaitan dengan kemapuan perorangan dengan cara melakukan lomba bela diri Polri," ucapnya.

Agus menyatakan lewat perlombaan ini akan diketahui kemampuan para personel kepolisian. Ia berharap personel kepolisian di wilayahnya bisa menjaga keamanan dengan baik.

"Dari hasil (perlombaan) ini kan jelas kita tahu kemampuan anggota. Minimal mereka siap dan bisa jika berhadapan satu lawan satu dengan penjahat," pungkasnya.
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed