DetikNews
Senin 21 Mei 2018, 02:06 WIB

Gelar Buka Bareng WNI, KJRI Jeddah Sajikan Jajanan Khas Indonesia

Haris Fadhil - detikNews
Gelar Buka Bareng WNI, KJRI Jeddah Sajikan Jajanan Khas Indonesia KJRI Jeddah gelar buka bareng WNI (Foto: dok. KJRI Jeddah)
Jakarta - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah, Arab Saudi menggelar buka puasa bareng WNI. Kegiatan ini ditujukan untuk memperkuat silaturahmi para WNI yang tinggal di Jeddah dan sekitarnya.

"Ini momen keagaman yang paling ideal untuk memperkuat tali silaturrahmi antaranggota masyarakat di wilayah KJRI Jeddah. Dan Acara ini merupakan bagian dari paket kegiatan selama Ramadan hingga salat Idul Fitri nanti," Konjen RI Jeddah, Mohamad Hery Saripudin dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (20/5/2018).


Kegiatan buka bareng itu digelar di Balai Nusantara, kompleks Wisma Konsul Jenderal (Konjen) RI Jeddah pada Kamis (17/5) lalu. Dalam kegiatan itu, pihak KJRI menyajikan jajanan khas Indonesia seperti dadar gulung, risol, ketan bumbu, hingga kolak pisang dan ubi.

Tak lupa, ada kurma yang turut disajikan sebagai buah untuk berbuka puasa. Selain jajan untuk mengawali berbuka puasa, KJRI juga menyajikan paket makanan yang berisi nasi, dendeng balado, fillet ikan, perkedel, sambal, dan semangkok soto ayam.

Pihak KJRI juga menggelar sejumlah kegiatan lomba keagamaan bagi para WNI. Ada panitia yang dibentuk secara khusus untuk mempersiapkan kegiatan buka bareng ini.


Selain itu, pihak KJRI juga mengundang sejumlah dai kondang dari Indonesia untuk mengisi ceramah di sana. Di antaranya ada nama Syekh Ali Jaber, Dr. Fadlil Yani Ainusyamsi, dosen Universitas Islam Negeri Gunung Djati Bandung, dan KH. Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus).

Kegiatan ini rutin diadakan selama bulan Ramadan. Nantinya, pihak KJRI juga menggelar salat Idul Fitri bersama dengan para WNI di Jeddah.
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed