DetikNews
Minggu 20 Mei 2018, 23:25 WIB

'Drama' Oknum TNI dan Polantas Gowa di Atap Mobil

Rina Atriana - detikNews
Drama Oknum TNI dan Polantas Gowa di Atap Mobil Polantas Gowa yang ditabrak oknum TNI (Foto: Dok. Screenshot yang beredar)
Makassar - Video polantas Polres Gowa, Sulawesi Selatan, Briptu Syaifullah 'bergelantungan' di atap mobil yang melaju ramai beredar di sosial media. Usut punya usut pemilik mobil adalah oknum TNI, Prada I.

Kejadian berawal saat Briptu Syaifullah menggelar razia dan menghentikan laju mobil Prada I. Prada I pun berhenti dan menunjukkan surat-surat beserta kartu tanda anggota (KTA) kepada Briptu Syaifullah.

[Gambas:Video 20detik]




Kepala Penerangan (Kapendam) XIV Hasanuddin Kolonel Inf. Alamsyah menjelaskan Prada I saat itu tengah buru-buru. Setelah memasukan surat-surat ke dalam dompetnya, Prada I langsung melaju.

"Lalu di jalankan mobil tapi tidak tahu ada polisi di situ. Polisi itu sudah ada di situ, kan mobil kecil itu, di atas kap mobil. Dia jalan tetap ada polisi itu, mau berhenti bagaimana sudah terlanjut ngegas. Mungkin sekitar 30 meter dia rem dan polisinya jatuh," kata Alamsyah saat dikonfirmasi, Minggu (20/5/2018).

Akibat kejadian ini Prada I menjalani pemeriksaan oleh Polisi Militer. Sedangkan Briptu Syaifullah harus dirawat di rumah sakit.


Alamsyah meyakinkan mobil tak melanju kencang. "Kalau dalam kecepatan ditabrak pasti patah-patah kan, ini nggak kok," tutur Alamsyah.

Ditlantas Polda Sulsel Kombes Agus Wijayanto membenarkan Briptu Syaifullah dirawat di rumah sakit. Namun tak menjelaskan lebih jauh mengenai kondisinya.

'Drama' Oknum TNI dan Polantas Gowa di Atap MobilFoto: Dok. Kodam XIV Hasanuddin
Keadaan Briptu Syaifullah justru disampaikan dari Kapendam XIV Hasanuddin Kolonel Inf. Alamsyah. Dikatakan Briptu Syaifullah hanya menderita luka lecet di tangan.

"Kita sudah datang untuk membesuk. Lecet tangan sedikit saja, sedikit," tutur Alamsyah.


Dandenma Dam XIV/Hasanuddin Letkol Inf Wirawan telah menjenguk Briptu Syaifullah dan meminta maaf atas insiden yang terjadi.

"Kedatanganya ke RS Bhayangkara untuk menjenguk langsung Polantas Briptu Syaifullah sekaligus menyampaikan permohonan maaf kepada Kapolres Gowa atas ulah anggotanya," kata Alamsyah.
(rna/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed