DetikNews
Minggu 20 Mei 2018, 21:19 WIB

Hari Kebangkitan Nasional, Ketua MPR: Bersatu Kita Lawan Terorisme

Suci Rizqi Lestari - detikNews
Hari Kebangkitan Nasional, Ketua MPR: Bersatu Kita Lawan Terorisme Foto: Dok. MPR
Jakarta - Ketua MPR, Zulkifli Hasan, mengungkapkan bahwa kebangkitan nasional merupakan narasi besar tentang pentingnya mendahulukan Indonesia. Kepentingan Indonesia harus didahukan di atas perbedaan suku, agama, etnis, dan perbedaan latar belakang lainnya.

"Pesannya adalah Nation First, mendahulukan Indonesia. Kebangkitan nasional adalah awal tumbuhnya kesadaran bersama bahwa penjajah harus dilawan dengan persatuan dan bukan lagi perjuangan kedaerahan," Kata Zulkifli dalam keterangannya, Minggu (20/5/2018).

Lebih lanjut, Zulkifli mengatakan bila narasi kebangkitan nasional relevan dengan kondisi kebangsaan saat ini. Seperti diketahui, saat ini bangsa Indonesia tengah berjuang melawan terorisme.


"Seperti di Surabaya yang diserang gereja tapi kemanusiaan kita semua terluka apa pun agamanya. Dengan bersatu kita lawan itu terorisme," sambungnya.

Dengan tegas Zulkifli mengingatkan, bersatu itu menguatkan atau kata Bung Karno dengan rukun kita menjadi kuat. Dia juga menyampaikan bila Narasi persatuan itulah yang seharusnya menjadi prinsip dalam menghadapi tahun politik sekarang ini

"Kontetasi politik itu hal yang biasa dalam demokrasi. Mau tagar ganti presiden atau presiden 2 periode silakan, asal damai. Beda pilihan itu biasa yang penting Merah Putih kita sama," tegasnya .

"Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mendahulukan Indonesia, Saling menguatkan sesama anak bangsa," tutupnya.


(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed