DetikNews
Minggu 20 Mei 2018, 19:24 WIB

Polisi Kantongi 2 Nama Terkait Video Penyiksaan Anjing di Bangli

Nandhang Astika - detikNews
Polisi Kantongi 2 Nama Terkait Video Penyiksaan Anjing di Bangli Lokasi anjing dicelupkan ke selokan di Bangli, Bali (Foto: Nandhang Astika/detikcom)
Bangli - Polres Bangli masih menyelidiki kasus video viral dugaan penyiksaan anjing dimasukkan ke selokan. Polisi juga telah mengantongi dua inisial orang yang ada di dalam video tersebut.

"Inisial (pelaku) sudah ada, tapi berkaitan proses melawan hukum kita masih lakukan pendalaman," kata kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, saat dihubungi detikcom, Minggu (20/5/2018).

Polisi masih mencari keterangan saksi, terutama warga yang ada di sekitar lokasi.


Meski video dan foto penyiksaan anjing itu telah viral sejak 3 hari lalu, namun polisi mengaku belum menerima adanya pihak yang melapor.

"Sementara belum ada laporan, baik dari asosiasi atau LSM pecinta hewan yang melapor ke kami," lanjutnya.

Agus mengharap agar warga maupun pecinta anjing bisa ikut mensosialisakan perbuatan tersebut tidak layak dilakukan.


Sebelumnya video dan foto penyiksaan anjing viral ini di dunia maya. Diketahui aksi dugaan penyiksaan dilakukan di banjar Sidembunut, Desa Cempaga, Bangli.

Dalam video terekam ada dua orang. Satu di antaranya mencuci anjing secara paksa. Yakni dengan mencelup-celupkan anjing ke selokan dengan menggunakan tongkat besi. Ironisnya anjing-anjing itu kondisinya telah diikat. Sementara satu orang lainnya mengangkat anjing menuju sepeda motor.
(rna/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed