DetikNews
Minggu 20 Mei 2018, 19:15 WIB

Anwar Ibrahim Ungkap Dukungan ke Mahatir Bukan Hanya karena Politik

Zunita Amalia Putri - detikNews
Anwar Ibrahim Ungkap Dukungan ke Mahatir Bukan Hanya karena Politik Anwar Ibrahim (Foto: Dok. REUTERS/Darren Whiteside)
Jakarta - Anwar Ibrahim menegaskan dirinya akan memberi dukungan penuh kepada pemerintahan baru Malaysia yang dipimpin Perdana Menteri Mahathir Mohamad. Anwar mengungkap dukungan tersebut bukan karena politik semata.

"Banyak orang bertanya apa yang menyebabkan saya dekat dengan Pak Mahathir apakah ada politik semata? Saya kira itu tidak benar," ujar Anwar, di kediaman BJ Habibie, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (20/5/2018).


Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia itu juga menjelaskan dukungan untuk Mahathir juga demi hukum yang bebas dan adil, serta program ekonomi yang diharapkan menghapus kesenjangan.

"Untuk melaksanakan agenda secara spesifik, badan hukum yang bebas, adil, media yang bebas dan program ekonomi yang akan mengurangkan kesenjangan dan menghapuskan kemiskinan memang tokoh-tokoh politik banyak bicara soal menghapuskan kemiskinan tapi yang terhapus orang miskin," tuturnya.


"Anwar anak Malaysia dan bebas dan menjadi konsen untuk melihat kesungguhan pertumbuhan ataupun keterlanjuran dari pada agenda ini kita belum puas. Yang menjanjikan langit kalau ungkapan Soekarno jabatan emas kemederkaan setelah mencapai kemederkaan atau kemenangan, sekarang ini diabaikan," tutur Anwar.

Diketahui bahwa Anwar pernah dicopot dari jabatan Wakil PM Malaysia dan dijebloskan ke penjara di pemerintahannya terdahulu. Keduanya sepakat menjalin koalisi setelah mengakhiri konflik yang berlangsung bertahun-tahun.


(rna/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed