DetikNews
Minggu 20 Mei 2018, 18:48 WIB

Jenguk Polantas Gowa yang Ditabrak Oknum TNI, Kodam Minta Maaf

Ibnu Munsir - detikNews
Jenguk Polantas Gowa yang Ditabrak Oknum TNI, Kodam Minta Maaf Briptu Syaifullah korban yang ditabrak oknum TNI (Foto: Dok. Kodam XIV Hasanuddin)
Makassar - Dandenma Dam XIV/Hasanuddin Letkol Inf Wirawan menjenguk Polantas Gowa Briptu Syaifullah di RS Bhayangkara Makassar. Letkol Inf Wirawan meminta maaf atas insiden oknum TNI Prada I yang menabrak polantas Briptu Syaifullah saat razia.

"Kedatangannya ke RS Bhayangkara untuk menjenguk langsung Polantas Briptu Syaifullah sekaligus menyampaikan permohonan maaf kepada Kapolres Gowa atas ulah anggotanya," kata Kapendam XIV Hasanuddin Kolonel Inf Alamsyah dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (20/5/2018).


Selain menyampaikan permintan maaf, kedatangan Dandenma Dam juga sekaligus memberi santunan kepada keluarganya.

"Memberikan santunan juga kepada keluarganya, sekaligus melihat kondisi Briptu Syaifullah," jelasnya.

Jenguk Polantas Gowa yang Ditabrak Oknum TNI, Kodam Minta MaafFoto: Dok. Kodam XIV Hasanuddin
Alamsyah berharap insiden ini tak membuat jelek sinergitas TNI dan Polri. Dia juga berharap insiden serupa tak terjadi lagi.

"Dan ke depan kesalahpahaman ke depan tidak terjadi lagi dan kita yakin kejadian itu tidak mengganggu sinergitas TNI-Polri yang terjalin baik selama ini," terangnya.


Video yang beredar, Minggu (20/5/2018), polantas Briptu Syaifullah yang menggunakan atribut lengkap saat itu bergelantungan di atas sebuah mobil bercat putih milik Prada I. Mobil itu terlihat melaju dengan cepat dan berzig-zag. Terlihat banyak masyrakat yang ikut menyaksikan kejadian itu di pinggir jalan.
(rna/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed