DetikNews
Sabtu 19 Mei 2018, 14:50 WIB

Laporan Dari Inggris

Royal Wedding, 'Harry dan Meghan' Menyambut Dunia di Windsor

Indah Mutiara Kami - detikNews
Royal Wedding, Harry dan Meghan Menyambut Dunia di Windsor Foto: Indah Mutiara Kami/detikcom
London - Hiruk pikuk dan kemeriahan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle terasa sejak menginjakkan kaki di Windsor, Inggris. Keduanya ada di mana-mana.

Tentu saja itu bukan sosok Harry dan Meghan betulan yang sedang bersiap menikah pada pukul 12.00 waktu Inggris atau 18.00 WIB. Sosok pasangan itu hadir lewat poster, bendera, papan berbentuk orang, hingga puzzle lego!

Pantauan detikcom di Windsor, Inggris, Sabtu (19/5/2018), nama stasiun Windsor & Eton Central telah berubah menjadi Harry & Megan Central. Begitu keluar dari stasiun, ada puzzle lego besar berwajah Harry dan Meghan saat foto pertunangan.

Dari stasiun, orang-orang yang hendak menyaksikan parade pernikahan Harry dan Meghan diarahkan langsung ke area taman bernama Long Walk. Sejumlah ruas jalan ditutup, termasuk akses menuju gerbang Kastil Windsor, yang merupakan lokasi royal wedding.
Suasana jelang royal wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle.Suasana jelang royal wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Mutiara Indah Kami/detikcom)

Sosok 'Harry dan Meghan' juga tampak lewat dekorasi di rumah-rumah warga. Mereka memasang papan berbentuk wajah dan badan Harry-Meghan saat mengumumkan pertunangan. Ada pula yang menghias rumahnya dengan bendera berwajah keduanya. Yang unik, ada toko gaun pernikahan yang memajang foto Meghan di salah satu manekinnya.

Setelah berjalan cukup jauh, warga akan melewati pemeriksaan keamanan. Tiap orang diminta melewati security door, tapi hanya beberapa orang yang tasnya diperiksa sebagai random check.

Polisi, pemandu acara, hingga tour guide bersiaga di berbagai sudut dan siap memberi informasi soal royal wedding. Beberapa polisi tampak membawa senjata laras panjang dan anjing pelacak.

Orang-orang yang datang ke Windsor bukan hanya warga Inggris. Ada yang datang dari Jerman, Belanda, Amerika Serikat, hingga Meksiko. Semuanya disambut 'Harry dan Meghan' lewat kehebohan ini.

Prosesi pernikahan Harry dan Meghan akan dimulai pada pukul 12.00 waktu Inggris atau 18.00 WIB di Kapel St George, Windsor. Mereka lalu akan menyapa warga dari berbagai penjuru dunia lewat perarakan kereta kuda dan dilanjutkan dengan resepsi secara tertutup.

Seperti apa keseruan saat royal wedding Pangeran Harry-Meghan Markle? Simak terus laporan langsung dari Inggris hanya di detikcom!



"Padat! Kereta menuju Windsor dipenuhi fans royal family", saksikan video selengkapnya di 20Detik:


(imk/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed