Polisi Selidiki Video Viral Anjing di Bali Dibenamkan ke Selokan

Nandhang Astika - detikNews
Sabtu, 19 Mei 2018 14:28 WIB
Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo (Foto: dok Istimewa)
Bangli - Video dan foto penganiayaan anjing di Kabupaten Bangli, Bali, beredar di media sosial sejak Kamis (17/5) lalu. Berbagai tanggapan ramai membanjiri jagat dunia maya. Bahkan video dan foto tersebut semakin viral setelah banyak akun Instagram di Bali mengunggah ulang.

Dalam video tersebut, terekam ada dua orang. Satu di antaranya mencuci anjing secara paksa. Yakni dengan mencelup-celupkan anjing ke selokan menggunakan tongkat besi. Ironisnya, anjing-anjing itu dalam kondisi telah diikat. Sedangkan satu orang lainnya mengangkat anjing menuju sepeda motor.

Namun belum diketahui secara pasti motif memasukkan anjing itu ke dalam selokan. Apakah untuk memandikan atau agar anjing lemas sehingga mudah dibawa.

Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo saat ditemui di kantornya menyatakan pihaknya melakukan penyelidikan. Hingga saat ini penanganan kasus dilakukan dengan mencari data dan fakta berdasarkan rekaman video viral itu.

"Kami sedang dalami, nanti kalau ditemukan dari data dan fakta di lapangan ada tindak pidana, kita tingkatkan ke proses penyidikan," kata Agus.

Diketahui aksi penyiksaan anjing tersebut terjadi di sebuah selokan di tepi jalan raya banjar Sidembunut, Kelurahan Cempaga, Bangli, Bali. (fjp/fjp)