DetikNews
Jumat 18 Mei 2018, 20:35 WIB

Sandi Minta Pemkot Bekasi Talangi Duit Kompensasi Warga Bantar Gebang

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandi Minta Pemkot Bekasi Talangi Duit Kompensasi Warga Bantar Gebang Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno/Foto: Audrey Santoso-detikcom
Jakarta -

Warga sekitar tempat pembuangan sampah terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, belum menerima uang kompensasi bau. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta Pemkot Bekasi menalangi.

"Saat ini kita ingin mudah-mudahan Pemkot Bekasi talangi dulu. Karena sekali lagi hibah ke Pemkot Bekasi baru bisa diberikan setelah laporan pertanggungjawaban diberikan," kata Sandiaga, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (18/5/2018).

Sandiaga menjelaskan pentransferan belum dilakukan karena Pemkot Bekasi belum menerima laporan uang kompensasi yang telah dibayarkan. Dia berharap uang kompensasi itu bisa diberikan ke Pemkot Bekasi sebelum Lebaran.

"Tapi kita terus koordinasi. Kita ingin membantu mereka. Karena ini hari-hari yang sangat krusial, masuk bulan suci ramadan dan sudah mau lebaran, kita ingin mempercepat," terang Sandiaga.

Sandiaga sebelumnya mengatakan uang kompensasi bau itu sudah dialokasikan. Sebanyak 18 ribu kepala keluarga (KK) yang tinggal di sekitar TPST Bantar Gebang belum mendapatkan uang kompensasi bau. Uang kompensasi untuk setiap KK per tiga bulan sebesar Rp 600 ribu.

"Ini kemarin yang baru dibahas. Untuk warga Bantar Gebang sudah kita sampaikan bahwa kita sudah siap membayar (uang kompensasi bau)," terang Sandiaga di Balai Kota, Kamis (17/5).




(zak/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed