Pilgub Sumut 2018

Ini yang Buat PPP Yakin Djarot Bisa Menangi Pilgub Sumut

Tia Reisha - detikNews
Jumat, 18 Mei 2018 15:46 WIB
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Cagub Djarot Saiful Hidayat dinilai menguasai sejumlah permasalahan di Sumatera Utara. Hal ini disampaikan oleh Asban Sibagariang, salah satu anggota tim sukses DPP PPP untuk pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss).

"Dalam debat kandidat beberapa waktu lalu saja masyarakat bisa melihat bagaimana Djarot lebih menguasai permasalahan di berbagai bidang. Di bidang kesehatan misalnya, ia mampu melihat masih adanya masyarakat yang menderita stunting," kata Asban.



Selain itu, ia juga mengatakan bahwa Djarot dikenal sebagai sosok yang bersih, baik saat masih menjabat sebagai anggota DPR, Wali Kota Blitar, maupun Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Sosok yang bersih ini, menurutnya, bisa menghadirkan solusi bagi pemerintahan Sumut yang selama ini selalu bermasalah dengan kasus korupsi.

"Sementara pasangan lain belum mempunyai bukti mampu menghadirkan pemerintahan yang bersih," tambahnya.



Selain itu, menurut Asban, wakil Djarot, Sihar, selama ini dikenal masyarakat sebagai pengusaha dermawan. Bahkan, jauh sebelum maju Pilkada, banyak lapangan kerja dan bantuan yang telah diberikan oleh keluarga Sihar.

Selebihnya, Asban juga menyampaikan bahwa pasangan yang disebut Djoss ini memiliki banyak keunggulan lainnya. "PPP akan terus menyampaikan sejumlah keunggulan yang dimiliki pasangan Djoss ini kepada konstituen," pungkasnya. (mul/mpr)