Pilgub Sumut 2018

Cawagub Ijeck Serahkan Mobil Operasional untuk Relawan Pujakesuma

Akfa Nasrulhaq - detikNews
Jumat, 18 Mei 2018 11:39 WIB
Foto: Dok Timses Eramas
Jakarta - Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) menyerahkan mobil operasional kepada Putra Jawa Kelahiran Sumatra (Pujakesuma) yang menjadi salah satu relawan. Dengan adanya fasilitas tersebut, diharapkan bisa mempermudah relawan dalam bersosialisasi.

Penyerahan disaksikan secara langsung oleh cawagub Sumut Musa Rajekshah, di kediaman Cagub Sumut Edy Rahmayadi, Jalan Karya Amal, Medan. Mobil tersebut akan digunakan sebagai angkutan operasional para relawan DPD Pujakesuma di delapan kabupaten atau kota se-Sumut.

"Semoga perjuangan kami ini, sangat kami harapkan dari seluruh lapisan dan elemen masyarakat Sumatera Utara mendukung kami untuk maju sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara," ujar Ijeck, sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulis Jumat (18/5/2018).

Melihat langkah konkret dari para pendukungnya, Ijeck mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya. Ia juga bersyukur karena dukungan untuk pasangan Eramas terus bertambah.

Ijeck menyatakan, hal tersebut berguna untuk menambah semangat bagi dirinya dan pasangannya Edy Rahmayadi. Ia juga berharap, ke depan semakin banyak relawan yang meniru jejak Pujakesuma.

Ijeck menyerahkan kunci dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) mobil kepada relawan Pujakesuma DPC Tebing Tinggi Muhadi. Kemudian, Ijeck pun sempat mengecek kondisi mobil.

Dewan penasihat Pujakesuma, Rukmawati R Sugianto, mengatakan penyerahan tersebut bertujuan untuk mempermudah kegiatan Pujakesuma dalam mengampanyekan pasangan Eramas.

"Semoga menjadi berkah kepada adinda Edy dan ananda Ijeck," ujar Rukmawati.

Wanita yang juga sebagai pendiri Pujakesuma Sumut tersebut berharap Edy-Ijeck menang. Dia mengharapkan di jika nanti di bawah pasangan Eramas, Sumut bisa go internasional. Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh perwakilan Pujakesuma di daerah-daerah untuk serius dalam memenangkan Eramas.

"Saya ingin Sumut bisa go internasional. Jadi, permintaan saya tidak banyak, saya mohon andai kata ada masalah di lapangan, langsung hubungi saya. Nanti kita bicarakan baik-baik, dan jangan ada dusta di antara kita," kata Rukmawati.

Sementara itu, Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Langkat, Sutopo, menyatakan dirinya bersama anggotanya telah siap untuk turun ke masyarakat. Terlebih di awal ramadhan ini, ia berharap agar perjuangan yang mereka jalani tidak sia-sia.

"Kami siap mencurahkan tenaga dan pikiran kami. Apa lagi di bulan puasa ini kami akan menjalankan safari Ramadan," ungkap Sutopo. (ega/ega)