DetikNews
Kamis 17 Mei 2018, 19:37 WIB

Sandi Siap Transfer Uang Kompensasi Bau ke Warga Bantar Gebang

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandi Siap Transfer Uang Kompensasi Bau ke Warga Bantar Gebang Foto: Sandiaga Uno (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta sudah mengalokasikan anggaran kompensasi bau untuk warga sekitar Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang. Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengatakan uang tersebut sudah siap ditransfer ke Pemkot Bekasi.

"Ini kemarin yang baru dibahas. Untuk warga Bantar Gebang sudah kita sampaikan bahwa kita sudah siap membayar (uang kompensasi bau)," kata Sandiaga di Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (17/5/2018).


Sandiaga menuturkan, pengiriman uang kompensasi dilakukan setelah Pemprov DKI menerima laporan Pemkot Bekasi. Pemprov DKI masih menunggu laporan mengenai uang kompensasi yang telah dibayarkan.

"Tapi kita masih menunggu laporan Pemkot bekasi mengenai hal-hal yang perlu dilaporkan terkait dana yang sudah di kirimkan sebelumnya. Jadi, kita menunggu dan kita siap, kapan begitu laporannya masuk, langsung bisa sampaikan kepada warga di sana," papar Sandiaga.

Sebanyak 18.000 kepala keluarga (KK) yang tinggal di sekitar TPST Bantar Gebang belum mendapatkan uang kompensasi bau. Uang kompensasi untuk setiap KK per tiga bulan sebesar Rp 600 ribu.
(zak/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed