DetikNews
Kamis 17 Mei 2018, 16:59 WIB

Penentuan Cawapres Kian Dekat, PKS Yakin Prabowo Pilih Kadernya

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Penentuan Cawapres Kian Dekat, PKS Yakin Prabowo Pilih Kadernya Foto ilustrasi: Prabowo berpidato di depan massa PKS. (Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra memberikan sinyal bahwa cawapres pendamping Prabowo Subianto telah mengerucut jadi kurang dari lima nama. Namun Gerindra pun masih enggan membeberkan asal partai dari nama-nama tersebut.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nur Wahid menuturkan partainya meyakini Prabowo akan tetap mengkaji nama-nama yang disodorkan oleh PKS. Tak hanya itu, Hidayat melanjutkan, partainya pun yakin bahwa eks-Komandan Jenderal Kopassus itu tak akan meninggalkan PKS.

"Prabowo ketika dia menghadiri Milad PKS ke-20, beliau tegas menyampaikan tidak akan meninggalkan PKS. Beliau sangat percaya sama PKS dan sudah disampaikan kepada pimpinan PKS bahwa apa pun nanti akan tetap mendengar dan mendengarkan dari pendapat PKS," kata Hidayat di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (17/5/2018).



Menjawab hal itu, Wakil Ketua MPR RI tersebut pun menyatakan PKS pun akan tetap setia bersama Gerindra. Termasuk komitmen menyodorkan sembilan kader terbaiknya untuk menjadi cawapres pendamping Prabowo.

"Posisi kami, PKS, kami sudah formal ada sembilan nama yang kami ajukan kita semuanya dalam posisi membahas," tutupnya.



Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani membeberkan posisi cawapres pendamping sang Ketum, Prabowo Subianto, pada Pilpres 2019 sudah mengerucut pada beberapa nama. Muzani juga menyebut ada orang hebat yang masuk bursa cawapres Prabowo.

"Nggak banyaklah (nama cawapres Prabowo). Jari kita ini kebanyakan, kira-kira. Kebanyakan, jari kita kebanyakan," kata Muzani seraya menunjukkan lima jarinya di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (16/5).
(yas/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed