DetikNews
Kamis 17 Mei 2018, 16:17 WIB

Laporan Dari Inggris

Sibuknya Windsor di H-2 Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle

Indah Mutiara Kami - detikNews
Sibuknya Windsor di H-2 Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle Foto: Indah Mutiara Kami/detikcom
Windsor - Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di Windsor, Inggris, yang akan digelar menyedot perhatian dunia. Dua hari menjelang royal wedding, Windsor kini sedang sibuk-sibuknya.

Windsor, lokasi pernikahan Harry dan Meghan, terletak sekitar 40 km di sisi barat London. Pada Kamis (17/5/2018), turis dan fans dari penjuru dunia sudah berdatangan ke Windsor.

Sibuknya Windsor di H-2 Pernikahan Pangeran Harry-Meghan MarkleSibuknya Windsor di H-2 Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle. (Indah Mutiara Kami/detikcom)

Pantauan detikcom di depan Kastil Windsor, jalanan ditutup dan dipasangi pembatas. Bendera Inggris digantung di berbagai sudut gedung. Rencananya, akan ada geladi kotor untuk prosesi militer di depan kastil pada pukul 11.00 waktu setempat atau 17.00 WIB.



Kastil Windsor sendiri sudah ditutup untuk pengunjung. Harry dan Meghan rencananya akan mengikat janji setia di Kapel St George yang ada di kompleks kastil tersebut.

Fans keluarga kerajaan sudah menempati posisi strategis untuk berada sedekat mungkin dengan kastil. Salah satunya adalah Dana, yang datang jauh-jauh dari Amerika Serikat.

"Saya tiba hari ini di Windsor dan tidak akan bergerak sedikitpun dari tempat ini. Ini posisi terbaik," ucap Dana.

Sibuknya Windsor di H-2 Pernikahan Pangeran Harry-Meghan MarkleSibuknya Windsor di H-2 Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle. (Indah Mutiara Kami/detikcom)

Dana dan fans keluarga kerajaan membawa sederet pernak-pernik bertema pernikahan Harry dan Meghan. Mulai bendera Inggris dan Amerika, spanduk, balon, mahkota, dan banyak lagi. Beberapa dari mereka juga sudah membawa slepping bag untuk bermalam di pinggir jalan.

Selain para fans, Windsor dipenuhi turis yang tak sabar untuk jadi saksi pernikahan yang jadi sorotan dunia ini. Jurnalis dari berbagai negara juga memenuhi setiap sudut untuk mengabarkan pernikahan akbar ini.

Polisi berjaga di berbagai titik, termasuk di gerbang yang sudah tertutup untuk warga. Beberapa kali polisi ini menjawab pertanyaan para turis yang kebingungan dengan ramah.

Sibuknya Windsor di H-2 Pernikahan Pangeran Harry-Meghan MarkleSibuknya Windsor di H-2 Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle. (Indah Mutiara Kami/detikcom)

Saat ini, lokasi di depan Kastil Windsor sudah steril untuk persiapan geladi kotor. Turis berkumpul di pinggir pagar pembatas untuk menyaksikannya.

Pangeran Harry akan menikahi Meghan Markle pada Sabtu, 19 Mei 2018, pukul 12.00 di Kapel St George, Windsor. Mereka lalu akan menyapa warga dari berbagai penjuru dunia lewat perarakan kereta kuda dan dilanjutkan dengan resepsi secara tertutup.

Seperti apa keseruan menjelang dan saat royal wedding Pangeran Harry-Meghan Markle? Simak terus laporan langsung dari Inggris hanya di detikcom!

Tonton video kemeriahan suasana jelang royal wedding di Windsor:

[Gambas:Video 20detik]


(imk/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed