DetikNews
Kamis 17 Mei 2018, 16:14 WIB

Admin Twitter Jokowi Dipecat, Ketua PKS: Jangan Pencitraan

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Admin Twitter Jokowi Dipecat, Ketua PKS: Jangan Pencitraan Mardani Ali Sera (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Admin akun Twitter Presiden Joko Widodo (@jokowi) dibebastugaskan setelah menulis cuitan tentang JKT48 yang membuat heboh. PKS menyayangkan jika admin Twitter Jokowi dibebastugaskan karena kejadian tersebut.

"Tentu itu tindakan salah, tapi manusiawi. Tiap orang kadang berbuat salah yang tidak disengaja. Buktinya, dihapus tidak lama kemudian. Saya sedih saja, karena perbuatan ini pelaku dibebastugaskan. Sebagian mengatakan dipecat," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada detikcom, Kamis (17/5/2018).


Ia melanjutkan, kejadian tersebut tidak menjatuhkan citra Jokowi. Namun, dikatakan oleh Mardani, cukup disayangkan jika admin tersebut sampai kehilangan pekerjaan.

"Citra Pak Jokowi tidak jatuh dengan kejadian itu. Tapi pelaku kehilangan pekerjaan, buat saya berat," ujarnya.


Mardani pun kemudian menyarankan Jokowi tak melulu berpikir tentang pencitraan. "Cobalah lebih lapang dada dan jangan terlalu takut berbuat salah. Tidak usah terlalu berpikir pencitraan," tutupnya.

Sebelumnya akun Twitter Presiden Joko Widodo (@jokowi) sempat bikin heboh. Cuitannya berisi tentang JKT48. Pihak Istana menjelaskan cuitan tersebut ditulis oleh admin dan kini telah dibebastugaskan.

"Yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Rabu (16/5).


"Admin Jokowi dipecat gara-gara ngetwit soal JKT48!" Saksikan video selengkapnya di 20Detik:


(yas/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed