DetikNews
Kamis 17 Mei 2018, 14:39 WIB

Polisi Hentikan Penyelidikan Laporan Fahri Hamzah atas Sohibul

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Polisi Hentikan Penyelidikan Laporan Fahri Hamzah atas Sohibul Kombes Argo (Amel/detikcom)
Jakarta - Polisi resmi menghentikan penyelidikan laporan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah terhadap Presiden PKS Sohibul Iman. Penghentian kasus dilakukan seiring dengan pencabutan laporan oleh Fahri Hamzah.

"Ya sudah kita hentikan penyelidikannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Argo mengatakan kasus itu masih dalam tahap penyelidikan. Jadi, kata Argo, penyidik tidak perlu menerbitkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3).

"Artinya, polisi masih penyelidikan. Kalau sudah penyidikan, kita SP3. Ini masih penyelidikan," ujar dia.

Fahri sebelumnya mengutus pengacaranya, Mujahid Latief, untuk mengirimkan surat pencabutan laporan ke Dirkrimsus Polda Metro Jaya. Fahri sendiri belum menjelaskan soal alasan dirinya mencabut laporan tersebut.

"Jadi hari ini saya mendapatkan amanah dari Fahri Hamzah untuk menyampaikan surat kepada Dirkrimsus terkait dengan laporan yang disampaikan beberapa waktu lalu. Saya hari ini amanahnya adalah menyampaikan surat, yang surat itu isinya adalah pencabutan laporan yang telah disampaikan pada tanggal 8 Maret 2018 yang lalu," kata Mujahid di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (14/5).

Fahri sebelumnya melaporkan Sohibul pada Kamis (8/3) lalu. Laporan Fahri tertuang dalam laporan bernomor LP/1265/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Fahri melaporkan Sohibul atas dugaan Pasal 27 ayat (3) dan/atau Pasal 45 ayat (3) UU ITE serta Pasal 310 dan 311 KUHP tentang fitnah dan pencemaran nama baik.
(knv/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed