DetikNews
Kamis 17 Mei 2018, 13:39 WIB

Menko PMK-Wakapolri Rapat Keamanan Asian Games

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Menko PMK-Wakapolri Rapat Keamanan Asian Games Menko PMK Puan Maharani memimpin rapat keamanan Asian Games di kantornya, Kamis (17/5/2018 Foto: Marlinda Oktavia Erwanti-detikcom
Jakarta - Menko PMK Puan Maharani memimpin rapat tingkat menteri terkait persiapan pengamanan Asian Games di Jakarta dan Palembang. Rapat memastikan sinergi pengamanan Asian Games.

Rapat di kantor Kemenko PMK dimulai pukul 13.10 WIB. Puan memimpin rapat yang digelar tertutup ini.

"Hari ini saya mengundang untuk rapat terkait penanganan keamanan Asian Games 2018. Penanganan keamanan menjadi sangat penting sebagai syarat utama," kata Puan saat membuka rapat di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (17/5/2018).

Puan mengatakan keamanan Asian Games harus dijaga bersama. Karena itu pihak terkait harus bersinergi.

"Penanganan keamanan Asian Games membutuhkan sinergi dari berbagai Kementerian, Polri dan TNI. Karena itu hari ini kita akan fokus terhadap penanganan keamanan penyelenggaraan Asian Games sehingga memberikan optimisme kepada dalam negeri dan internasional terhadap penyelenggaraan Asian Games," tuturnya.

Rapat ini dihadiri Wakapolri Komjen Syafruddin, Menhub Budi Karya Sumadi, Mendikbud Muhadjir Effendy termasuk Kepala BNPT Suhardi Alius.




Saksikan aksi Pemprov DKI dalam meningkatkan keamanan di DKI Jakarta jelang Asian Games 2018:


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed