DetikNews
Kamis 17 Mei 2018, 12:26 WIB

Ada 8 Orang Ditangkap Pascapenyerangan Polda Riau

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Ada 8 Orang Ditangkap Pascapenyerangan Polda Riau Kapolri salam komando setelah memberi penghargaan kepada jajaran Polda Riau. (Chaidir/detikcom)
FOKUS BERITA: Polda Riau Diserang
Pekanbaru - Hasil pengembangan penyerangan teroris di Mapolda Riau, ada 8 orang yang sudah ditangkap. Polri belum mengungkap identitas dan seperti apa dugaan keterlibatan 8 orang ini.

"Kalau untuk kasus kelanjutan yang di sini sendiri, ini sudah ada 8 orang yang ditangkap oleh tim, sedang kita kembangkan," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mapolda Riau, Jl Sudirman, Pekanbaru, Kamis (17/5/2018).

Menurut Tito, 8 orang tersebut ditangkap di wilayah Riau. Tito belum menjawab apakah kedelapan orang ini terlibat jaringan teroris. Namun, menurutnya, semua terkait dengan penyerangan di Mapolda Riau.


"Kita belum sampaikan jaringannya. Nanti setelah pemeriksaan, selesai semua baru nanti akan kita sampaikan," kata Tito.

Tito sebelumnya menjelaskan kedatangannya ke Polda Riau untuk memberikan semangat. Bukan hanya untuk jajaran Polda Riau, tapi juga kepada seluruh anggota Polri di Indonesia. Dia meminta anggota Polri tidak gentar menghadapi aksi teror.


Tito juga memberi penghargaan dan kenaikan pangkat luar biasa kepada jajaran Polda Riau yang menjadi korban serta yang berhasil menembak mati terduga teroris.

Tito memberi penghargaan pin emas kepada Dirlantas Polda Riau Kombes Rudy Syafruddin. Tito memuji aksi Rudy menembak mati 3 terduga teroris di Mapolda Riau.

Selain itu, Tito memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada Bripka JB Panjaitan, yang menembak mati satu terduga teroris.
(cha/hri)
FOKUS BERITA: Polda Riau Diserang
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed