DetikNews
Kamis 17 Mei 2018, 10:36 WIB

Viral #SBYJelaskan, PD Bela SBY

Tsarina Maharani - detikNews
Viral #SBYJelaskan, PD Bela SBY Foto: Istimewa
Jakarta - Tagar #SBYJelaskan menjadi viral setelah presiden ke-6 RI SBY bereaksi via Twitter atas kritik dari Presiden Joko Widodo soal program subsidi BBM. Meski mengaku bisa menjawab kritik Jokowi, SBY lewat salah satu tweet-nya menyatakan tak mau menjawab sekarang.

Partai Demokrat menjawab sindiran tajam ke SBY itu dengan menyebut tindakan SBY tersebut sangat tepat dan patut diberi acungan jempol.

"Apa yang dikeluarkan kebijakan Pak SBY teduh dan tentunya harus kita berikan acungan jempol bersama. Memang harusnya yang diambil adalah seperti itu," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Agus memuji sikap SBY yang dinilai menunjukkan sifat seorang negarawan. Menurutnya, SBY, yang pernah menjabat presiden selama 2 periode, tentu memahami cara menciptakan kehidupan bangsa yang teduh.

Apalagi, kata Agus, situasi negara saat ini sedang dalam kondisi cukup mengkhawatirkan.

"Sekarang situasi kan memang seperti ini, sehingga kebijakan-kebijakan yang keluar itu tentunya kebijakan yang harus kita hormati semuanya," ujar Wakil Ketua DPR itu.

"Sehingga Pak SBY pun memberikan hal yang teduh dan membawa kedamaian, sehingga itu tentu harus kita dukung dan kita ketahui beliau sangat paham dalam melaksanakan kehidupan berbangsa dan bernegara, dalam hal ini di bidang pemerintahan," imbuh Agus.

Di linimasa Twitter, tagar #SBYJelaskan menyebar bak virus. Fenomena politik ini berawal dari paparan Jokowi soal perkembangan kondisi di Papua yang kini sudah lebih baik.

Kemudian SBY, presiden ke-6 RI, menanggapi via Twitter. Dia merasa Jokowi telah mengkritik dan menyalahkan kebijakan subsidi BBM pada masa pemerintahannya. SBY mengaku bisa menjawab kritik Jokowi itu dengan jelas, tapi dia tak memilih menjawab sekarang.

"Tentu saya bisa jelaskan. Tapi tak perlu & tak baik di mata rakyat. Apalagi saat ini kita tengah menghadapi masalah keamanan, politik, & ekonomi. *SBY*," cuit SBY.



Simak pula video mengenai #SBYJelaskan:


(tsa/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed