DetikNews
Kamis 17 Mei 2018, 01:29 WIB

Densus Sita Senapan Angin dan Dokumen Musala Eksklusif Probolinggo

M Rofiq - detikNews
Densus Sita Senapan Angin dan Dokumen Musala Eksklusif Probolinggo Suasana di sekitar lokasi penangkapan terduga teroris di Probolinggo (M Rofiq/detikcom)
Probolinggo - Densus 88 Antiteror menyita sejumlah senapan angin saat menangkap terduga teroris di Probolinggo. Senapan angin itu disebut ditemukan di lokasi yang diduga tempat pengajian terduga teroris tersebut.

Berdasarkan keterangan dari sumber yang diperoleh detikcom, Kamis (17/5/2018) dini hari, ada lebih dari tiga senapan angin yang disita polisi. Senapan itu didapatkan dari rumah terduga teroris tersebut. Sementara itu, polisi menyita dokumen dari hasil penggeledahan musala yang biasa digunakan oleh kelompok tertentu untuk melakukan kegiatan pengajian.

[Gambas:Video 20detik]



Selain itu, ada seorang laki-laki lagi dan barang-barang lain yang turut dibawa Densus 88. Warga dilarang mendekat ke lokasi penangkapan.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror menggerebek sebuah rumah di Kota Probolinggo, Jawa Timur. Orang yang berada di rumah tersebut diduga kuat sebagai teroris.


Penggerebekan tersebut dilakukan oleh Densus 88 Antiteror dengan Mabes Polri dan anggota Polres Probolinggo. Penggerebekan dilakukan di sebuah rumah di Perumahan Sumbertaman Indah, Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, pukul 21.30 WIB, Rabu (16/5) malam.

Setelah satu jam setengah melakukan penggeledahan di dalam rumah, Densus 88 Antiteror membawa terduga teroris ke sebuah musala yang berada di tengah permukiman warga. Musala itu diketahui hanya digunakan oleh kelompok tertentu.
(haf/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed