DetikNews
Rabu 16 Mei 2018, 21:09 WIB

Begini Suasana Tarawih Pertama di Masjid Agung Al-Azhar

Yulida Medistiara - detikNews
Begini Suasana Tarawih Pertama di Masjid Agung Al-Azhar Tarawih di Masjid Agung Al-Azhar (Yulida Medistiara/detikcom)
Jakarta - Malam ini dilaksanakan salat tarawih pertama memasuki bulan Ramadan. Masjid Agung Al-Azhar dipenuhi jemaah yang beribadah salat tarawih.

Pantauan detikcom, Rabu (16/5/2018), ribuan orang memadati Masjid Agung Al-Azhar, di Jl Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, sejak magrib. Sebelum melaksanakan salat tarawih, terlebih dahulu digelar salat isya berjemaah pada pukul 19.30 WIB.



Berdasarkan informasi, Wakil Ketua MPR RI Mahyudin mengikuti salat tarawih di lokasi. Setelah salat isya, jemaah mendengarkan ceramah yang dibawakan Shobahussurur Syamsi. Sedangkan salat tarawih akan dipimpin imam Ahmad Khotib.

Begini Suasana Tarawih Pertama di Masjid Agung Al Azhar Tarawih di Masjid Agung Al-Azhar (Yulida Medistiara/detikcom)

Mengawali ceramahnya, Shobahussur menyambut baik jemaah yang memenuhi Masjid Agung Al-Azhar di tengah banyaknya isu terorisme di Tanah Air. Ia mengatakan nantinya akan ada banyak rangkaian kegiatan di Masjid Al-Azhar di bulan Ramadan setiap hari.

Meski begitu, ia mengimbau masyarakat tidak takut ke masjid di tengah isu terorisme. Sebab, menurutnya, umat islam tidak akan takut untuk beribadah.



"Insyaallah umat Islam nggak akan pernah takut karena ditakuti pembuat teror. Subhanallah, hari ini terjadi karena masjid tetap hadir penuh. Tidak usah takut, apalagi pergi ke masjid, gara-gara kasus itu," kata Shobahussur.

Ia berpesan umat Islam harus menyambut baik kedatangan bulan suci Ramadan. Dia berharap masyarakat mendapatkan keberkahan dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadan.

"Tamu agung kita datang. Kita menyambut gembira. Mudah-mudahan dengan keberkahan ini kita bisa manfaatkan dengan sebaik baiknya," ucapnya.


(yld/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed