DetikNews
Rabu 16 Mei 2018, 17:20 WIB

Pemprov DKI akan Bersihkan Kali di Sepanjang Wisma Atlet

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Pemprov DKI akan Bersihkan Kali di Sepanjang Wisma Atlet Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ratiyono (M Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan segera membersihkan kali di sekitar Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Kali di sekitar lokasi tersebut akan dibersihkan dari bau dan dijernihkan.

"Kalau bau memang belum hilang, tapi sudah berkurang jauh. Hanya ini tadi ada Pak Teguh (Kepala Dinas Tata Air) juga nanti akan ada treatment-treatment lanjutan. Di antaranya ada namanya penggelontoran ada air asin itu ada udara, ada air digelontorkan sehingga kayak disentor, didorong. Tapi ini continue sehingga pada saatnya air jadi bersih," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ratiyono di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2018).



Selain dibersihkan, kali di sekitar Wisma Atlet akan dihiasi tanaman. Ratiyono mengatakan upaya tersebut dilakukan untuk membuat atlet merasa nyaman.

"Nanti itu dicantelkan tanaman-tanaman pot gantung yang bisa menyerap hawa yang bagus menyerap polutan," sebutnya.

Ratiyono mengatakan lokasi di sekitar kali akan dijadikan tempat bagi atlet untuk makan siang dan makan malam. Pihaknya akan memulai pembersihan pada Juni mendatang.



"Saya kira habis Lebaran mulai dibersihkan, sekarang pengerukan-pengerukan. Nanti air asin kemudian penggelontoran, pemompaan. Semua apa pun dilakukan supaya bisa ketika atlet dari wisma atlet ke ke hall mau makan siang atau apa aromanya membuat selera makan tinggi, jangan aroma yang tidak sedap," terangnya.

Untuk diketahui, di sekitar Wisma Atlet terdapat sebuah kali yang masih dipenuhi sampah dan bau. Pembersihan kali menjadi fokus Pemprov DKI dalam mempersiapkan Asian Games.
(fdu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed