DetikNews
Rabu 16 Mei 2018, 17:01 WIB

Penyerang Polda Riau Ternyata Sempat Datangi Mako Brimob Depok

Audrey Santoso - detikNews
Penyerang Polda Riau Ternyata Sempat Datangi Mako Brimob Depok Polisi memeriksa mobil Avanza putih yang dibawa terduga teroris penyerang Mapolda Riau. (Chaidir/detikcom)
FOKUS BERITA: Polda Riau Diserang
Jakarta - Polri mengatakan 4 terduga teroris penyerang Mapolda Riau sempat mendatangi Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pascakerusuhan. Namun mereka kembali ke Riau.

"Kalau rekan-rekan ingat ada dua orang dari Sumsel dan empat dari Riau, mereka sudah datang ke Mako (Brimob), karena mako sudah kondusif, mereka pulang," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jalan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (16/5/2018).


Setyo melanjutkan, dua orang yang dari Sumsel juga kembali dan telah ditangkap. Sedangkan 4 orang dari Riau hari ini menyerang polisi di Mapolda Riau.

"Dua pulang ke Sumsel sudah ditangkap. Nah ini empat ke Pekanbaru melakukan penyerangan ke Mapolda Riau kita patahkan," ujarnya.


Empat orang tersebut adalah Mursalim alias Ical alias Pak Ngah (42), Suwardi (28), dan Adi Sufiyan (26). Tiga orang itu merupakan warga Dumai. Satu jenazah lagi atas nama Daud.

Para terduga teroris itu disebut tergabung dalam kelompok Negara Islam Indonesia (NII). Kelompok ini berafiliasi dengan ISIS.
(idh/fdn)
FOKUS BERITA: Polda Riau Diserang
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed