DetikNews
Rabu 16 Mei 2018, 08:17 WIB

'Dorong' Mega Nyapres, PDIP: Fadli Zon Anomali

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Dorong Mega Nyapres, PDIP: Fadli Zon Anomali Foto: Eva Sundari (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari menyebut Fadli Zon anomali, yang artinya kelainan. Eva menyematkan anomali ke Fadli lantaran Waketum Gerindra itu mendorong Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri nyapres di 2019.

Eva awalnya meminta Fadli Zon tak mencampuri internal PDIP dengan menyeret nama Mega. Permintaan Fadli agar Mega nyapres karena menganggap petugas partai Mega tak cakap dalam urusan keamanan.

"Bukannya berempati terhadap situasi saat ini yang membutuhkan keprihatinan kekompakan, dia seperti anomali sendiri perilakunya di antara politisi dan masyarakt sipil," ujar Eva kepada wartawan, Rabu (16/5/2018).


"Sepatutnya tidak usah mencampuri rumah tangga orang," tegas Eva.

Sebelumnya, Fadli Zon menyarankan Megawati maju sebagai calon presiden 2019. Alasannya, petugas partai PDIP saat ini dinilai tak mampu memimpin.


Tak disebutkan siapa petugas partai yang dimaksud Fadli Zon dalam cuitan itu.

Soal capres, PDIP sebelumnya telah mendeklarasikan kembali mengusung Joko Widodo sebagai capres 2019. Pengumuman Jokowi sebagai capres ini dilakukan dalam pembukaan Rakernas III PDIP di Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Jumat (23/2/2018). Pembukaan disampaikan secara tertutup.

"Ada baiknya Bu Mega jadi Capres 2019. Petugas partainya kurang mampu memimpin. Ekonomi berantakan, keamanan kacau. Sekadar saran saja," kata Fadli lewat cuitan di akun Twitter-nya, @fadlizon, Selasa (15/5/2018).



(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed