DetikNews
Selasa 15 Mei 2018, 20:40 WIB

Polisi Pastikan Bungkusan di Toilet Bioskop Transmart Lampung Bukan Bom

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Polisi Pastikan Bungkusan di Toilet Bioskop Transmart Lampung Bukan Bom Polisi memastikan benda mencurigakan di toilet bioskop Transmart Lampung bukan bom. (Foto: dok. Istimewa)
Bandar Lampung -

Benda mencurigakan yang ditemukan di toilet di bioskop CGV di Transmart Lampung sudah teridentifikasi bukan bom. Polisi minta masyarakat tenang.

Corporate Communication GM Transmart Carrefour Satria Hamid mengungkap penemuan benda mencurigakan yang terbungkus lakban cokelat itu pada pukul 11.00 WIB di toilet bioskop di Transmart Lampung, Selasa (15/5/2018). Karena menemukan benda mencurigakan, manajemen kemudian melaporkan kepada aparat kepolisian.

"Alhamdulillah, kepolisian dan Gegana langsung ke TKP mengamankan barang mencurigakan diduga bom tersebut untuk diselidiki lebih lanjut, dibawa ke area terbuka di belakang arah pintu keluar. Kemudian diadakan olah TKP oleh Gegana sambil menyelidiki bungkusan tersebut," kata Satria dalam perbincangan dengan wartawan.

Saat itu area pengunjung tetap terbuka. Pengunjung diperbolehkan tetap berbelanja sembari polisi dan Gegana menyisir setiap wilayah pusat perbelanjaan.

"Setelah disisir dan tidak ada hal yang mencurigakan, toko beroperasi normal, benda dibawa ke Puslabfor untuk diselidiki lebih lanjut. Bahwa ada ledakan dan bom, itu hoax," katanya.

Kapolda Lampung Irjen Suntana membenarkan tak ada ledakan akibat benda mencurigakan tersebut. Ia juga menegaskan benda itu bukan bom.

"Tak ada ledakan, ada seseorang yang letakkan barang mencurigakan, ditemukan oleh satpam, dan periksa oleh Jibom. Bukan bom. Dilaksanakan sterilisasi," ungkap Kapolda saat dimintai konfirmasi terpisah.

Kapolda pun mengimbau masyarakat tetap tenang. "Saya sampaikan kepada masyarakat untuk tetap tenang, melaksanakan giat seperti biasa, dan tidak terpengaruh oleh berita yang belum pasti kebenarannya, apalagi hoax," demikian pesannya.




(van/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed