detikNews
Selasa 15 Mei 2018, 18:05 WIB

ACT: Bertemu Habib Rizieq, Nyak Sandang Difasilitasi Ketua FPI Aceh

Agus Setyadi - detikNews
ACT: Bertemu Habib Rizieq, Nyak Sandang Difasilitasi Ketua FPI Aceh Pertemuan ini terjadi pada Mei 2018 ini (Foto: dok. Istimewa)
Aceh - Impian Nyak Sandang (91) untuk berangkat ke Tanah Suci terwujud. Meski bukan haji, kakek penyumbang pembelian pesawat Indonesia pertama itu berkesempatan melaksanakan umrah. Di sana, dia juga bertemu dengan Habib Rizieq Syihab.

"Nyak Sandang berangkat umrah atas sedekah hamba Allah dari Semarang yang enggan disebutkan namanya. Dia berangkat Selasa 8 Mei lalu," kata Humas Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh Rahmat Aulia saat dihubungi detikcom, Selasa (15/5/2018).

Disela-sela melaksanakan ibadah umrah, Nyak Sandang sempat bertemu Habib Rizieq yang merupakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI). Pertemuan itu berlangsung di kediaman Rizieq di Mekah, Arab Saudi sejak selesai salat Zuhur hingga selesai salat Asar.

Nyak Sandang bertemu Habib Rizieq saat umrah di Arab SaudiNyak Sandang bertemu Habib Rizieq saat umrah di Arab Saudi (Foto: dok. Istimewa)

Pertemuan itu difasilitasi Ketua FPI Aceh Tgk Muslim Attahiri. Kakek Sandang dalam pertemuan itu didampingi relawan ACT dan anaknya. Mereka berangkat ke kediaman Habib Rizieq dengan mobil Ustaz Yusran.

"Setiba di rumah HRS disambut dengan sangat hangat. Nyak Sandang pun sangat senang sekali bisa bertemu seorang ulama besar di tempat yang mulia," jelas Rahmat mengutip pernyataan relawan ACT yang ikut bersama Nyak Sandang.


Pertemuan hari itu diakhiri dengan salat Asar berjemaah yang diimami Habib Rizieq. Setelah itu, mereka berfoto bersama. "Nyak Sandang ini sangat diistimewakan, posisi duduk samping kanan HRS," ungkap Rahmat.

"Nyak Sandang juga mengajak HRS pulang ke Lamno Aceh Jaya (kampung halaman Nyak Sandang)," ungkapnya.
(jbr/fjp)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com