DetikNews
Selasa 15 Mei 2018, 17:00 WIB

Jaksa Sebut Fachri Albar Nyabu untuk Tambah Semangat

Yulida Medistiara - detikNews
Jaksa Sebut Fachri Albar Nyabu untuk Tambah Semangat Foto: Fachri Albar. (Desi Puspasari-detikcom)
Jakarta - Aktor Fachri Albar didakwa memiliki 4 jenis narkotika berupa ganja, sabu, hingga dumolid. Jaksa menyebut Fachri merasa tubuhnya semakin semangat setelah mengonsumsi narkotika.

"Yang terdakwa rasakan setelah menggunakan narkotika jenis sabu badan menjadi lebih segar dan semangat," kata Jaksa Penuntut Umum Arya Wicaksana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Selasa (15/5/2018).


Jaksa menyebut Fachri tidak memiliki izin dalam kepemilikan narkotika dari pihak berwenang. Penggunaan narkotika juga bukan untuk kepentingan ilmu pengetahuan dan kesehatan.

Jaksa menyebut dari hasil assessment tanggal 19 Februari, Fachri merupakan pengguna narkotika zat multiple jenis sabu, sedative hiptonik/ dumolid, dan alkohol. Fachri tidak terlibat dalam jaringan pengedar.

"Berdasarkan pemeriksaan hasil assessment hukum yang bersangkutan tidak terindikasi terlibat dalam jaringan peredaran gelap narkotika. Oleh sebab itu terdakwa Fachri Albar direkomendasikan dapat mengikuti rehabilitasi guna mendapatkan pengobatan dan perawatan dalam rangka pemulihan baik secara medis maupun sosial di lembaga rehabilitasi yang ditunjuk pemerintah," ucap Arya.


Seperti diketahui, Fachri didakwa memiliki 4 jenis narkotika berupa ganja, sabu, tablet warna pink mengandung alprazolam, dan 13 butir dumolid yang mengandung nitrazepam.

Atas perbuatannya Fachri diancam pidana pasal 111 ayat 1, pasal 112 ayat 1, pasal 127 ayat 1 huruf a UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dan pasal 60 ayat 5 UU Nomor 5 tahun 1997 tentang psikotropika.

[Gambas:Video 20detik]


(yld/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed