Anak Pengebom Polrestabes Surabaya Telah Dioperasi

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Selasa, 15 Mei 2018 10:30 WIB
Foto: Antara/Reuters
Jakarta - Bocah perempuan yang selamat dari bom di Polrestabes Surabaya telah menjalani operasi. Kondisi bocah itu masih dalam pemulihan.

"Tadi malam (Senin 14 Mei 2018) sudah dilakukan upaya medis, melakukan operasi. Masih dalam pengaruh bius. Mudah-mudahan sudah sadar tetapi masih berat," kata Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Machfud Arifin dalam jumpa pers di Mapolda Jawa Timur, Jalan Frontage Ahmad Yani, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (15/5/2018).


Bocah perempuan itu selamat saat ledakan bom di Mapolrestabes Surabaya pada Senin 14 Mei 2018 pukul 08.50. Bocah berkerudung itu yang terekam CCTV tiba-tiba bangun dari lokasi dan terhuyung-huyung. Polisi yang ada di dalam segera lari dan membopong anak tersebut.

Bocah itu diduga sebagai anak dari pelaku pengeboman. Empat orang tewas dalam peristiwa bom tersebut. Mereka dipastikan satu keluarga.


Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut seorang bocah yang selamat dari pengeboman di Mapolrestabes Surabaya merupakan saksi penting.

"Ini saksi yang paling penting. Biarkan dia dulu dirawat," kata Tito dalam jumpa pers di Mapolda Jawa Timur, Senin (14/5/2018).



Simak juga "Bom Menggunakan Anak-anak Pertama Kali di Indonesia" lewat video berikut:

(aan/fjp)