DetikNews
Selasa 15 Mei 2018, 09:53 WIB

Luwesnya Sandi Senam 'Kun Anta' Bareng Siswa SMK Se-Jakpus

Indra Komara - detikNews
Luwesnya Sandi Senam Kun Anta Bareng Siswa SMK Se-Jakpus Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno senam bersama siswa SMK se-Jakarta Pusat. (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membuka dan memberikan arahan pada acara Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di SMK 27, Jakarta Pusat. Acara ini diikuti siswa SMK dari 8 kecamatan di Jakarta Pusat.

Sebelum acara dimulai, Sandi beserta para siswa di dalam ruangan diminta melakukan senam lebih dulu. Senam itu diiringi lagu berjudul 'Kun Anta' milik Humood Alkhudher.

[Gambas:Video 20detik]



"Senam ini merupakan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat dalam rangka mempercepat dan mensinergikan tindakan dari upaya promotif dan preventif hidup sehat guna meningkatkan produktivitas penduduk dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan akibat," kata seorang pembawa acara, Erna, di SMK Negeri 27 Jakarta, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

Selama senam, Sandi tampak luwes mengikuti gerakan senam 'Kun Anta', yang dipandu melalui 2 layar. Gerak tubuhnya ke kenan dan kiri sesuai dengan gerakan senam yang diperagakan.

Sandi luwes memperagakan gerakan senam yang diiringi lagu berjudul Kun Anta .Sandi luwes memeragakan gerakan senam yang diiringi lagu berjudul 'Kun Anta' . (Indra Komara/detikcom)


Seluruh siswa SMK di dalam ruangan juga ikut serta. Terlihat pula anggota DPR RI Okky Asokawati, yang hadir dalam acara tersebut, ikut senam bersama.

Dalam sambutannya, Sandi menilai siswa SMK akan menjadi saksi pembangunan di Jakarta. Sandi juga mengingatkan siswa agar teratur berolahraga.

"Adik-adik di sini pelajar SMK 27 yang hadir akan jadi saksi bahwa Jakarta akan bangun terus, ada MRT, LRT. Bapak-Ibu juga akan jadi saksi ada ekonomi digital akan hadir di Jakarta. Kita juga akan jadi saksi tuan rumah Asian Games, sekali seumur hidup," ujar Sandi.

"Kita gerak cepat mulai berolahraga, senam yang tadi lumayan menguras keringat. Sebetulnya bugar fisik, bugar pikirannya," sambungnya.
(idn/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed