DetikNews
Minggu 13 Mei 2018, 20:58 WIB

Dubes Inggris Serukan #BersatuLawanTeroris

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Dubes Inggris Serukan #BersatuLawanTeroris Foto: dok. Twitter Moazzam Malik
FOKUS BERITA: Bom Surabaya
Jakarta - Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik berduka atas teror bom 3 gereja di Surabaya. Moazzam menegaskan aksi terorisme, termasuk yang di Surabaya, dikutuk semua agama.

Moazzam menyampaikan pernyataannya itu lewat akun Twitter resminya, @MoazzamTMalik, Minggu (13/5/2018). Menurut Moazzam, masyarakat harus bersatu melawan terorisme.

"Turut berduka cita atas jatuhnya korban teror thd umat Kristen di #Surabaya. Kami mengutuk terorisme di manapun. Serangan ini tdk dpt dibenarkan dan semua agama mengutuknya," ujar Moazzam.


"Doa kami menyertai keluarga korban, semoga diberikan kesabaran #BersatuLawanTerorisme #KamiTidakTakutTeroris," imbuhnya.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan pengebom 3 gereja di Surabaya sekeluarga terdiri dari bapak dan ibu serta 4 orang anaknya. Mereka berperan masing-masing melakukan pengeboman di 3 gereja yaitu Gereja Santa Maria Tak Bercela, GKI Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya Jemaat Sawahan.


Keluarga itu disebut Tito juga tak lepas dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan Jamaah Ansharut Tauhid (JAT).

"Pertanyaan ini kelompok mana? Tidak lepas dari kelompok JAD JAT yang merupakan pendukung utama ISIS di Indonesia," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam konferensi pers di RS Bhayangkara Surabaya.


(gbr/van)
FOKUS BERITA: Bom Surabaya
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed