Polisi Tunjukkan Foto Keluarga Pengebom Gereja di Surabaya

Zaenal Effendi - detikNews
Minggu, 13 Mei 2018 20:40 WIB
Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan menunjukkan foto keluarga pengebom gereja di Surabaya (Foto: Zaenal Effendi/detikcom)
Surabaya - Polisi menunjukkan sekeluarga pengebom gereja di Surabaya. Foto itu didapatkan polisi dari penggeledahan yang dilakukan di rumah terduga pengebom gereja.

Foto itu ditunjukkan Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan saat konferensi pers di depan rumah pengebom tersebut. Tampak foto itu terdiri dari 6 orang yaitu Dita Oepriarto dan Puji Kuswati serta 4 anaknya yaitu YF, FH, FS, dan PR.

[Gambas:Video 20detik]


Selain itu, Rudi juga memegang styrofoam yang diduga untuk mempercepat pembakaran saat bom diledakkan. Dari lokasi penggeledahan yang dilakukan di Perumahan Wonorejo Asri Blok K/22A, Rungkut, Surabaya, polisi menyita 3 bom high explosive yang langsung diledakkan tim penjinak bom.

Polisi Tunjukkan Foto Keluarga Pengebom Gereja di SurabayaKapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan menunjukkan foto keluarga pengebom gereja di Surabaya (Foto: Zaenal Effendi/detikcom)


"Jadi ada sejenis tempat plastik itu isinya di tiap kotak plastik itu ada dua pipa, jadi ada tiga, masing-masing plastik ada dua pipa. Jadi total ada tiga (bom)," kata Rudi.

"Dari tim oleh TKP tadi dirakitnya di rumah tersebut, itu termasuk high explosive," imbuhnya.

Selain menemukan bom, polisi juga menemukan sejumlah barang lain. Semuanya sedang diteliti.

"Rumah itu berantakan dan di bagian belakang ada lesan panah (papan target), ada anak panah dan busurnya menancap, terlihat sering digunakan keluarga tersebut. Ada juga beberapa dokumen, ada beberapa buku, ada beberapa tulisan, ada beberapa pesan sedang kita kumpulkan," kata Rudi.



Tonton video Jokowi yang mengutuk Bom Gereja di Surabaya:

[Gambas:Video 20detik]

(dhn/van)