DetikNews
Minggu 13 Mei 2018, 18:50 WIB

Prabowo: PKS di Hati, Tak Pernah Tinggalkan Saya saat Susah

Ibnu Hariyanto - detikNews
Prabowo: PKS di Hati, Tak Pernah Tinggalkan Saya saat Susah Foto: Prabowo Subianto di Milad PKS (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Bogor - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memilik kesan tersendiri kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dia mengatakan PKS selalu punya tempat di hatinya.

"Saya nyatakan bahwa PKS ada tempat khusus di hati saya," kata Prabowo dalam sambutan di acara Milad ke 20 PKS di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/5/2018).


Bagi Prabowo PKS adalah salah satu partai yang setia padanya dan Gerindra. Menurut Prabowo, PKS selalu ada mendukungnya dalam situasi apapun.

"Karena PKS nggak penah tinggalkan Prabowo dan Gerindra di waktu susah. Kalau waktu enak, ya semua datang menghadap," jelasnya.


Prabowo kemudian bercerita pengalamannya dengan PKS waktu Pilgub DKI 2017. Dia bercerita perjuangan Presiden PKS Sohibul Iman dan Habib Salim Segaf Al Jufri yang rela tidur di karpet di rumahnya tiga hari tiga malam.

"Tapi saya lihat di situ pimpinan PKS tidak meninggalkan Gerindra, justru kita yang menangkan itu. Boleh kita bangga dong. Pak Anies ini gara-gara kita, lho," ujar Prabowo.

Prabowo menambahkan Gerindra selama ini juga banyak mencontoh cara kaderisasi PKS. Prabowo pun menegaskan akan terus bersama PKS untuk mewujudkan Indonesia yang aman dan tenteram.

"Prabowo (seorang) muslim abang, tapi Prabowo setia sama kalian (PKS), Prabowo ikut, Prabowo ikut menurukan si itu. Betul?" ucapnya.



Tonton video 20Detik tentang "Prabowo Akui Partainya 'Nyontek' PKS"
(ibh/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed