Empat Jenazah Dievakuasi dari Gereja Pantekosta Pusat Surabaya

Deni Prasetyo Utomo - detikNews
Minggu, 13 Mei 2018 17:47 WIB
Foto: Evakuasi empat jenazah di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya(Deni Prasetyo Utomo/detikcom)
Surabaya - Empat jenazah berhasil dievakuasi dari area Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jalan Arjuna. Dari keempat jenazah itu, dua orang di antaranya diduga adalah pengebom. Sebab, jasadnya ditemukan di bawah dan di dekat mobil.

Sementara satu jenazah ditemukan di pagar, diduga satpam gereja dan satu korban tewas lagi ditemukan terbakar tergeletak di tengah Jalan Arjuno.

"Ada empat jenazah berhasil dievakuasi dari GPPS. Yang satu korban diduga pejalan kaki, satu lagi diduga security dan 2 jasad ditemukan di bawah dan di dekat mobil," kata Kasi UPTD I Damkar Surabaya Pusat, Ari Bekti kepada detikcom yang juga ikut mengevakuasi, Minggu (13/5/2018).


Empat jenazah langsung dibawa 4 ambulans Dokpol, PMI, Dinsos dan Polda Jatim, menuju RS Bhayangkara. Empat jenazah ini tidak langsung dievakuasi, sebab tim labfor dan inafis melakukan identifikasi dan olah TKP.

Evakuasi jenazah yang ada di dekat dan di bawah mobil menggunakan alat berat, karena mobil yang hangus terbakar dan tinggal kerangka itu terjepit pagar teralis gereja. Evakuasi dua jenazah itu membutuhkan waktu 1,5 jam.


Proses evakuasi ini juga memakan waktu, lantaran banyak warga yang berjubel di sekitar lokasi. "Bagi warga yang tidak berkepentingan diharapkan untuk minggir dari lokasi kejadian. Sebab saat ini polisi masih melakukan identifikasi. Jika terjadi apa-apa, siapa yang akan bertanggung jawab," imbau polisi dengan megaphone.

[Gambas:Video 20detik]

(fat/ams)