DetikNews
Minggu 13 Mei 2018, 17:43 WIB

Top 5 News

Teroris Serang 3 Gereja di Surabaya, ISIS Tikam Orang di Paris

Muhammad Idris - detikNews
Teroris Serang 3 Gereja di Surabaya, ISIS Tikam Orang di Paris Top 5 News Edisi Minggu (13/5/2018)
Jakarta - Teror bom terjadi di Subabaya. Bom meledak di tiga gereja di kota terbesar kedua di Indonesia itu. Aksi yang diduga bom bunuh diri tersebut berlangsung tak lama setelah tragedi kerusuhan narapidana teroris di Mako Brimob, Depok.

Sementara itu, aksi terorisme juga terjadi di ibu kota Prancis, Paris. seorang pria menyerang pejalan kaki dengan sebilah pisau. Akibat serangan itu, satu orang meninggal dunia, pelaku sendiri kemudian ditembak mati di tempat.

Berikut Top 5 News edisi Minggu (13/5/2018).

[Gambas:Video 20detik]


1. Serangan Bom Bunuh Diri di Surabaya

Bom meledak di tiga gereja di Surabaya pagi hari ini. Ledakan bom terjadi di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jl Ngagel Madya Utara, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Surabaya di Jl Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya, Jl Arjuna.

Sejauh ini, ada 11 korban tewas dan 41 orang luka-luka akibat kejadian itu. Pihak kepolisian langsung mengamankan lokasi terjadinya pengeboman. Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Artikel selengkapnya: Bom di Tiga Gereja Surabaya

2. Penyerangan Terjadi di Paris, 1 Orang Tewas

Seorang pria yang diduga anggota ISIS melakukan penyerangan di Distrik Opera. Sebelum melakukan kejahatan, pelaku sempat meneriakan 'Allahu akbar'.

Satu orang korban meninggal dunia akibat ditusuk menggunakan pisau. Belum diketahui motif serangan teror tersebut.

Artikel selengkapnya: Serangan Teror di Paris

3. Tangis Orang Tua Tragedi Mei 98 di TPU Pondok Rangon

Hari ini bertepatan dengan terjadinya peristiwa Mei 1998. Para keluarga korban mendatangi TPU Pondok Rangon untuk memperingati tragedi berdarah tersebut. Ada 113 korban tragedi Mei 98 yang dimakamkan tanpa identitas di komplek makam yang terletak di Jakarta Timur itu.

Meski sudah terjadi 20 tahun lalu, belum tampak adanya penuntasan kasus tersebut oleh aparat berwajib. Orang tua korban tragedi Mei 98 pun kini hanya bisa mengenang dan menangisi kepergian anaknya.

Artikel selengkapnya: Peringatan Tragedi Mei 98 di TPU Pondok Rangon

4. Aksi Solidaritas Polri di CFD

Sejumlah anggota polisi hari ini menggelar kegiatan bagi-bagi bunga kepada masyarakat di kawasan CFD Bundaran HI, Jakarta. Puluhan anggota Korps Bhayangkara ini melakukan aksi simpatik tersebut untuk mengenang lima rekan mereka yang meninggal dalam penyerangan teroris di Mako Brimob.

Selain membagikan bunga, mereka juga membentangkan spanduk dan karangan bunga. Masyarakat yang meramaikan CFD ikut memberikan tanda tangan mereka sebagai bentuk duka cita.

Artikel selengkapnya: Mengenang Korban di Mako Brimob

5. Baru Dibuka, Gerai Sang Pisang Kaesang Diserbu Pembeli

Gerai Sang Pisang ke-20 dibuka Kaesang Pangarep di Pekanbaru, Riau. Anak bungsu Presiden Jokowi ini membuka cabang barunya di sebuah ruko berlantai dua di Jalan Riau, Kecamatan Senapelan.

Belum lagi resmi dibuka, sejumlah konsumen sudah kelihatan antre. Untuk gerai ini Kaesang menargetkan sehari terjual 1.500 kotak nugget pisang.

Artikel selengkapnya: Kaesang Buka Gerai Sang Pisang di Pekanbaru
(idr/idr)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed