DetikNews
Minggu 13 Mei 2018, 17:04 WIB

Usai Teror Bom Surabaya, Menhub Cek Bandara Soetta

Arief Ikhsanuddin - detikNews
Usai Teror Bom Surabaya, Menhub Cek Bandara Soetta Foto: Menhub Budi Karya cek Bandara Soetta usai teror bom gereja Surabaya (Arief/detikcom)
FOKUS BERITA: Bom Surabaya
Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi cek pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pascaledakan bom gereja di Surabaya. Setelah sampai di bandara, Menhub langsung menuju Posko Pengamanan Terpadu.

Menhub meminta kepada Polri, dan TNI untuk mengetatkan pengaman Bandar Soekarno Hatta. Hal ini untuk menjamin keamanan dari pada pengguna bandara.


"Berikan rasa aman kepada semua pengunjung dengan kasih sayang. Tindak tegas setiap yang mencurigakan," kata Budi di Bandara Soetta, Tangerang, Minggu (13/5/2018).

Setelah memberi arahan, Budi langsung berkeliling bandara. Didampingi pihak kepolisian, dia mengecek mobil secara acak.

Mobil yang diberhentikan pun dengan sukarela mempersilakan bagasinya diperiksa. Setelah dicek, tidak ada barang mencurigakan di dalam mobil tersebut.


Usai Teror Bom Surabaya, Menhub Cek Bandara SoettaFoto: Menhub Budi Karya cek Bandara Soetta usai teror bom gereja Surabaya (Arief/detikcom)

Tak sampai di situ, Menhub berkeliling kawasan bandara. Dia mengecek sistem keamanan untuk pengunjung di dalam bandara.

Tak hanya memeriksa, Budi pun diperiksa oleh petugas. Dia ikuti prosedur pemeriksaan dari memasukan barang bawaan kedalam X-Ray sampai diperiksa badan.

Menhub pun sempat berbincang-bincang dengan penggunjung bandara. Dia bertanya kepada salah seorang pengunjung tentang ledakan bom di Surabaya saat menggunakan Kalayang atau Sky Train.

"Tahu info tadi pagi di Surabaya?" tanya Budi.

"Tahu pak," kata perempuan itu.

"Tenang saja, kalau di bandara aman. Ada bapak-bapak ini," ucap Budi menunjuk polisi dengan senjata lengkap.


Bagaimana suasana pasca bom bunuh diri di Surabaya? Tonton videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(aik/gbr)
FOKUS BERITA: Bom Surabaya
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed