DetikNews
Minggu 13 Mei 2018, 14:58 WIB

Pasca Bom Surabaya, Pengamanan Bandara Ngurah Rai Diperketat

Nandhang Risadhe Astika - detikNews
Pasca Bom Surabaya, Pengamanan Bandara Ngurah Rai Diperketat Bandara I Gusti Ngurahx Rai (ist.)
Denpasar - Pasca peristiwa bom bunuh diri di 3 gereja di Surabaya, pengamanan bandara internasional I Gusti Ngurah Rai Bali diperketat. Langkah percepatan atau quick respon ini dilakukan dengan menyiagakan 100 personil gabungan. Di antaranya Avsec Bandara, TNI AU, dan Polri (KP3).

"Reaksi cepat untuk menyikapi kejadian (bom bunuh diri) di Surabaya. Kami langsung melaksanakan kegiatan cipta kondisi di depan atau tol gate masuk bandara," kata Kepala Humas dan Hukum Angkasa Pura I, Arie Ahsanurohim, saat dikonfirmasi, Minggu (13/5/2018).

Intensitas pengawasan di area publik ditingkatkan. Meski di daerah SCP 1 dan 2 secara rutin sudah sangat ketat, tetapi diinstruksikan untuk memastikan kembali ketelitian petugas.

Pihak bandara juga masih berkoordinasi dengan Polda Bali untuk penambahan personil. Untuk kawasan ring 1 atau areal terdekat bandara dilaporkan dalam kondisi aman.

"Hingga sore ini situasi dan kondisi di bandara aman dan kondusif," pungkas Arie.

Dari pantauan di lapangan, sejumlah petugas keamanan tampak berjaga dan berpatroli. Jadwal penerbangan juga normal. Begitu pula, para calon penumpang terlihat ramai, terutama para arus balik wisatawan usai liburan.



Tonton juga, duka netizen untuk korban bom Surabaya:

[Gambas:Video 20detik]


(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed