DetikNews
Minggu 13 Mei 2018, 08:50 WIB

Kesaksian Mengerikan Jemaat yang Ada di Dalam Gereja

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Kesaksian Mengerikan Jemaat yang Ada di Dalam Gereja Foto: Deny Prastyo Utomo
FOKUS BERITA: Bom Surabaya
Surabaya - Seorang saksi mata Agus Winarso (54) menuturkan detik-detik saat bom di gereja Santa Maria, Surabaya Meledak. Agus saat itu duduk di bangku kedua dari depan langsung kaget saat mendengar suara ledakan yang keras.

"Saya ada di dalam gereja di deretan bangku kedua dari depan. Mungkin masih setengah, kebetulan saya agak pagi, tadi saya masuk setengah jam sebelum mulai, terus ada duar," ujar Agus kepada detikcom, Minggu (13/5/2018).

Ledakan tersebut didengar Agus dari depan gereja. Kaca gereja pun dilihatnya langsung pecah dan berantakan.

"Itu di depan altar (sumber ledakannya), itu kacanya ada yang pecah," katanya.


Para jemaat gereja pun langsung panik dan berteriak. Mereka ada juga yang berlarian keluar. Namun ada petugas gereja yang melarang jemaat keluar dan meminta tetap tenang. Suasana di luar gereja pun penuh dengan asap.

"Saya keluar ke parkir sudah lihat ada korban, motor berserakan. Terus saya keluar gereja, saya lihat keluar gereja, ada motor hitam sama ada korban juga dekat pintu masuk," ucapnya.

Dia juga melihat potongan tubuh manusia berserakan di jalanan. Agus melihat ada 3 korban jiwa.

"Saya sih lihat tiga (korban), tapi saya dengar ada lima. Yang saya lihat 3, tadi sih saya lihat masih luka-luka. Terus kan ada police line," ungkapnya.

"Motor saya masih ada di dalam. Persisnya mungkin sekitar 10-15 menit. Masuk jam 7, mungkin kejadiannya antara pukul 7.10-7.15 WIB ya," imbuhnya.



Simak juga video "Bom Guncang Gereja di Surabaya":

(nvl/zak)
FOKUS BERITA: Bom Surabaya
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed